Gubernur Pastikan Korban Banjir Yang Jatuh Sakit Segera Dilayani Tim Kesehatan.

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran, jamin warga korban banjir yang jatuh sakit dirawat di rumah sakit terdekat.

Hal itu ia sampaikan kepada warga terdampak banjir, saat melakukan peninjauan, akhir pekan lalu di kawasan pemukiman Mendawai, Jalan Arut, Plamboyan Bawah dan beberapa lokasi lainnya di Palangka Raya. Warga harus benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya, pintanya kepada Tim Kesehatan Provinsi dan Kota Palangka Raya.

”Jika ada warga terdampak banjir yang jatuh sakit di posko pengungsian, petugas kesehatan harus segera membawanya ke rumah sakit terdekat” pinta Gubernur, dan menambahkan jika harus dirujuk di rumah sakit diluar Kalimantan Tengah, seluruh biaya nya akan ditanggung Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,’’ tandasnya

Sebagai bentuk kepedulian bagi warga terdampak banjir di Palangka Raya, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugian Sabran terus melakukan pengecekan dengan turun langsung menghampiri warga terdampak banjir.

Berita Lainnya

Nopember 2021, Kalteng Inflasi 0,28 Persen

Raperda APBD Kalteng 2022 Disetujui

1 dari 1.003

Kunjungan ini sekaligus menyerahkan bantuan bahan pokok dan obat-obatan bagi warga terdampak banjir di Jalan Mendawai. Penyerahan bantuan tersebut Gubernur didampingi Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo, Penjabat Sekretaris Daerah, H. Nuryakin dan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran serta Pejabat terkait lainnya.

Kunjungan itu guna melihat langsung kondisi warga di posko pengungsian dan memastikan warga terdampak banjir benar-benar dapat dilayani dengan baik dari segi kesehatan, tenda layak huni dan makanan selama musibah banjir berlangsung.

Usai meninjau posko pengungsian di Jalan Mendawai, Gubernur melanjutkan perjalanan ke lokasi pertokoan dan pasar tradisonal mendawai yang terendam banjir. Kepada awak media, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, ia sempat mendatangi posko pengungsian pada jam 1 malam hanya untuk memastikan kondisi warga terdampak banjir.

Dari komplek Jalan Mendawai, Gubernur beserta tim menuju arah Pelabuhan Rambang, untuk tujuan yang sama memastikan warga terdampak banjir telah mendapatkan kesehatan dan bantuan makanan dengan baik dan lancar.

Saat betbincang dengan warga di posko pengungsian, Gubernur berharap agar banjir segera surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya