Hari Kesehatan Nasional, Kejar Vaksinasi Covid 19 dan Layanan Kesehatan Gratis

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin peringati hari kesehatan Nasional ke 57 tahun 2021, dengan menggelar vaksinasi massal target sebanyak 2.018 perhari dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Minggu (14/11/2021) kemarin bertempat Pendopo Rantau Baru.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua PKK Kab Tapin turut hadir dalam peringatan hari kesehatan ke 57 kompak sama mengenakan pakaian kaos bertuliskan” Hidup Sehat Dimulai Dari Saya”.dan juga di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kab Tapin serta jajaran Dinas Kesehatan Kab Tapin.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Tapin Alfian Yusuf mengatakan, memperingati hari kesehatan nasional tahun ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi kita masih bisa melakukan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah peringatakan hari kesehatan nasional pada tahun ini dilakukan sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru,” Ujar Kepala dinas kesehatan Tapin H Alfian Yusuf saat melaporkan rangkaian kegiatan hari kesehatan nasional ke 57.

Dikatakan Yusuf sesuai tema yang diangkat pad aperingatanhari kesehatan tahun ini yakni “Sehat negeriku tumbuh Indonesiaku” dengan harapan prilaku sehat yang dihasilkan dari pelayanan dan partisipasi masyarakat, maka pertumbuhan pembangunan perekonomian makin baik sehingga Indonesia akan kembali bangkit untuk melakukan pembangunan yang lebih baik.

“Rangkaian hari kesehatan nasional ke 57, tahun ini yakni pengabdian kepada masyarakat seperti pembagian masker sebanyak 30.000, vaksinasi massal dengan sasaran 2018 orang,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 314

Disamping itu pula penyerahan plakat kepada Bupati Tapin, Ketua Tim Penggerak PKK Tapin, Polres Tapin dan Kodim 1010 Tapin yang telah sama sama mensuksskan bidang kesehatan utamany adi masa pandemic covid 19 ini.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan hari kesehatan nasional ke 57 ini merupakan momentum untuk kita bersyukur karena, lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten tapin dapat turun, namun diharapkan tetap waspada kalau terjadi memunculkan virus baru.

“Olehkarenanya dibutuhkan kepatuhan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan serta mengikuti kegiatan vaksinasi covid 19,“ ujar Bupati.

Berharap dengan peringatan ini menjadi awal pulihnya diberbagai sektor di masyarakat sehingga kita kembali sehat dan tumb uh untuk melaksanakan segala aktivitas tanpa ada gangguan masalah kesehatan.Pada kesempatan ini pula saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tapin agar dapat bertanggung jawab dengan keluarga dan lingkungannya masing – masing khususnya menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Kesadaran menjaga kesehatan dari covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan baru orang lain,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, saya meminta kepada masyarakat agar dapat datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksin, karena dengan divaksin merupakan salah satu upaya menjaga diri sendiri dan keluarga maupun orang lain dari virus corona.

Pada peringatan itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani turut mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) pada kelompok peduli kesehatan dan penyerahan secara simbolis satu unit mobil untuk operasional pelayanan kesehatan di Kab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya