Jelang 71 Tahun HSS, Bupati Berbagi ke Lansia Asuh

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengunjungi kediaman Nenek Halimah, di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, Senin (22/11/2021) pagi.

Hal itu dalam rangka momentum berbagi kebahagiaan kepada para lanjut usia (Lansia) asuh, menjelang peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS.

Nenek Halimah merupakan lanjut usia (Lansia) asuh dari Bupati. Sebelumnya, Bupati mempunyai Lansia asuh di Desa Bakarung, yakni almarhum Rumsah yang baru meninggal dunia beberapa bulan yang lalu.

Pada kunjungan itu, Bupati mengajak mengobrol dan menanyakan seputar keadaan hingga kesehatan dari Lansia asuh barunya tersebut. Ia berpesan, jika sakit segera berobat secara gratis ke Puskesmas, jika tidak bisa berangkat maka petugas yang mendatangi.

Berita Lainnya
1 dari 633

Bupati juga memberikan bingkisan berupa bahan makanan pokok, dan bantuan program Jadup Lansia. Selain bantuan itu, Nenek Halimah juga sudah mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Rumah Sejahtera (PRS).

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, Lansia asuh barunya itu telah mendapatkan berbagai bantuan sosial dari pemerintah.

“Alhamdulillah, rumah beliau sudah diperbaiki, listriknya dipasangkan oleh keluarganya. Inilah yang sering kami katakana, ada masalah sosial mari kita tangani bersama, ada pemerintah di sana, ada masyarakat ada keluarga, jadi insya Allah lebih cepat penanganannya,” tuturnya.

Pada hari itu, serentak sebanyak 164 orang Lansia asuh dikunjungi para pejabat Pemkab HSS, yang tersebar di seluruh kecamatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya