Kadis DP3A Prov Kalsel: Implementasi KLA untuk Pemenuhan Hak Anak

Paringin, KP – Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Prov Kalsel, memberikan pendampingan / advokasi Kabupaten Layak Anak (KLA). Klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan budaya, Tahun 2021 di Kabupaten Balangan. Rabu (17/11/2021) kemarin.

Kepala Dinas DP3A Prov Kalsel, Hj. Husnul Hatimah mengatakan, pendampingan atau advokasi ini dilakukan untuk menguatkan peran gugus tugas, untuk saling bersinergi mewujudkan pemenuhan hak anak.

“Kita melakukan pendampingan dan advokasi di klaster IV KLA, yang mana ini adalah kita ingin menguatkan peran dari gugus tugas KLA yang ada di Kabupaten Balangan.”ujarnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

1 dari 734
loading...

Husnul Hatimah menyebutkan, untuk Klaster KLA, di klaster IV ini jika poinnya terpenuhi, nilainya cukup tinggi yaitu 130 poin.

“Dengan adanya pertemuan ini nanti dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing anggota gugus tugas, terhadap indikator-indikator yang masih lemah, mudah-mudahan nantinya Kabupaten Balangan dapat meningkatkan menjadi KLA dalam peringkat Madya.”tambahnya.

Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3A Prov Kalsel, Andrian Anwary menambahkan, pendampingan ini sebagai bentuk support pemerintah provinsi untuk Kabupaten Balangan dalam pemenuhan KLA.

Anwary menyebutkan, sebagai program wajib, agar terselenggaranya program kabupaten/kota layak anak sesuai dengan Peraturan Presiden. Peraturan ini bisa direplikasi atau diadopsi sebagai acuan, agar KLA bisa terus berjalan dan dilaksanakan di setiap Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya