Kudapan Berbahan Dasar Singkong Ramaikan MTP Desa Kuringkit

Pelaihari, KP – Dalam rangka meramaikan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan, Jum’at (12/11/2021) lomba kudapan berbahan dasar singkong turut diselenggarakan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta menyatakan lomba kudapan adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan di MTP. Melalui kegiatan ini selain mempererat silaturahmi, juga meningkatkan kreativitas ibu-ibu PKK dalam mengolah kudapan.

Nurul juga menambahkan pemilihan bahan dasar singkong kali ini karena singkong adalah pangan lokal yang sering dikonsumsi masyarakat setempat. Mengolah singkong menjadi aneka ragam makanan yang memiliki cita rasa yang enak, sehat dan aman untuk dikonsumsi keluarga.

Berita Lainnya
1 dari 541

“Jika biasanya singkong hanya digoreng atau direbus saja, sekarang ibu-ibu bisa berkreasi mengolahnya menjadi aneka macam olahan tanpa mengurangi cita rasa dari singkong itu sendiri,” ucap Nurul.

Diketahui lomba kudapan diikuti oleh 10 RT yang didapatkan juara satu RT 3 kreasi kudapan bolu singkong rainbow, juara dua RT 6 kreasi kudapan getuk gulung, juara tiga RT 1 kreasi kudapan bolu singkong, harapan satu RT 7 kreasi kudapan bolu singkong pelangi, harapan dua RT 4 kreasi kudapan nugget singkong dan harapan tiga RT 10 kreasi kudapan sawut singkong.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan lomba tarik tambang, lomba menuang air dan lomba joget balon dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-54 Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta. Perlombaan tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK dan masyarakat Desa Kuringkit.

Pada kesempatan yang sama, Nurul dan Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman dan Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Rachmalina Dahnial Kifli menyerahkan bantuan paket sembako untuk lansia sebanyak 20 paket. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya