Lulusan Fisip Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Banjarmaisin, KP – Alumni Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari banyak menempati dunia kerja, tak hanya di Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun swasta. Artinya lulusan Uniska mampu bersaing yang paling terkenal saat ini Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor.

Hal tersebut dikatakan Plt Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Uniska Junaidy, saat proses yudisium Yudisium Fisip Uniska Tahun 2020/2021

“Insyaallah lulusan Uniska menempati dan bisa beraing diberbagai bidang karena mereka (lulusan Uniska) dibekali tidak hanya untuk sektor pemerintahan atau publik tapi juga disiapkan untuk sektor swasta,” katanya Sabtu (20/11/2021)

Berita Lainnya
1 dari 3.926

Sementara Rektor Uniska Prof Abdul Malik sangat bangga dengan apa telah dilakukan para Yudisim yang telah berjuang dalam proses menyelesaikan perkuliahan di Uniska. Namun ini belum berakhir sebab penerapan yang sejatinya akan berjalan ditengah masyarakat.

“Diharapkan pengalaman dan pengetahuan di perkuliahan mampu memberikan pelajaran yang berarti,”ucapnya.

Lulusan terbaik diperoleh Astari Tri Ramadanty, dengan pujian IPK 3,87 setelah membuat tugas akhir tentang Body Shaming di lingkungan kampus.

“Alasan mengangkat tentang Body Shaming itu, karena saya sering menemui di lingkungan kampus yang mana dimata masyarakat mungkin adalah hal biasa saja,” pungkasnya.

Dalam yudisium tersebut, Uniska meluluskan 275 mahasiswa. 201 mahasiswa di antaranya berasal dari jurusan Administrasi Publik dan 74 lainnya dari prodi Ilmu Komunikasi. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya