Pabersi Kalsel gelar
Pelatihan Wasit angkat Berat, Rakerprov dan Kejurprov 2021

Pabersi (Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Kalsel gelar Pelatihan Wasit Angkat Berat, Kejurprov dan Rakerprov tahun 2021.

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar pelatihan Pelatih-wasit ada tanggal 25-27 November 2021. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kabid Organisasi KONI Kalsel Firdausy Mansori, disaksikan Kadispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir, di hotel Palm Banjarmasin, Kamis (25/11/2021) malam.

Pelatihan diikuti 10 peserta dari Tanah bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Hulu Sungai Utara (HSU), kota Banjarmasin, Tabalong, dan Balangan, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak pelatih dan wasit berkualitas.

Pelatihan Pelatih-wasit ini menghadirkan dua narasumber, yakni Pelatih nasional Sumanto, dan Akademisi, DR Eka Purnama Indah.

“Pertama kita ingin melakukan inventarisasi, kemudian juga dalam upaya meningkatkan mutu serta kualitas pelatih-wasit,” ucap ketua umum Pabersi Kalsel, Bara Pratama Maha Putra, disela acara pembukaan.

Diharapkan penataran ini dapat menghasilkan pelatih dan wasit yang handal serta berkualitas, untuk membina Atlet-atlet unggulan dan potensial yang ada di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 560

“Kita berharap kalsel akan mempunyai banyak pelatih berkualitas. Karena selama ini untuk pelatih angkat berat belum ada yang nasional. Kita hanya punya wasit nasional, sementara untuk pelatih belum ada,” tambahnya.

Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bambang Heri Purnama diwakili Kabid Organisasi, Firdausy Mansori, memuji terobosan Pabersi Kalsel, menggelar tiga eventdalam satu rangkaian, aykni Pelatihan Wasit, kemudian Rakerprov, dilanjutkan dengan Kejurprov.

‘’Langkah yang dilakukan Pabersi Kalsel patut dicontoh cabor-cabor lainnya, karena sangat effisien dan efektif,’’ kata Firdausy, yang juga memuji Pabersi sebagai organisasi baru yang melaksanakan kewajiban dengan baik.

Kadispora Kalsel H Hermansyah, diwakili HM Nasir mengharapkan agar Pelatihan Wasit dan Kejurprov angkat Berat, bias menghasilkan wasit berkualitas dan memunculkan atlet-atlet ngkat berat yang bias menghrumkan nama banua di kancah nasional maupun internasional.

Salah satu peserta pelatihan asal Tanah Bumbu, Fauzi Bowo mengaku antusias mengikuti pelatihan ini. Dirinya berujar momentum ini akan menjadi wahana untuk menambah pengetahuan tentang angkat Berat.

“Harapannya bisa menambah ilmu dan wawasan tentang angkat berat serta detil-detil yang ada didalamnya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai ketua Pabersi Tanah Bumbu tersebut.

Dalam rangkaian agenda yang sama, Pabersi Kalsel juga melaksanakan Rakerprov tahun 2021. Pokok penting yang menjadi pembahasan pada Rakerprov ini antara lain laporan kegiatan tahun 2021, juga ancang-ancang program untuk tahun 2022 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya