Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Palangka Raya Raih Peringkat Utama Keterbukaan Publik Kategori Informatif

×

Palangka Raya Raih Peringkat Utama Keterbukaan Publik Kategori Informatif

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, KP – Hasil penilaian Tim Penilai terhadap Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Utama, Pemerintah Kota Palangka Raya raih peringkat kategori paling informatif.

Penetapan sebagai pemenang Itu terlaksana pada malam Penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021, Kamis (26/11). Pada kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, diumumkan juara II diraih Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juara III Kabupaten Kapuas.

Android

Untuk kategori menuju informatif, juara I Kabupaten Pulang Pisau, juara II diraih Kabupaten Kotawaringin Timur dan juara III diraih Kabupaten Katingan, juara IV Kabupaten Murung Raya.

Untuk Badan Publik Pemerintah Provinsi, kategori paling informatif peringkat pertama diraih Dinas Kelautan dan Perikanan, peringkat ke II diraih Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan peringkat ke III jatuh ke Badan Kepegawaian Daerah.

Diumumkan pula ada 9 perangkat daerah menuju informatif publik dan 10 SKPD kategori keterbukaan publiknya cukup.

Untuk Badan Publik dan Kelembagaan fertikal kategori informatif peringkat pertama diraih oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Kanwil Kemenkum HAM.

Berikutnya ada tiga badan dan lembaga fertikal masuk kategori menuju informatif, serta ada tiga yang masuk cukup informatif.

Badan Usaha Milik Daerah juga dinilai dan dianugrahi kategori cukup informatif diraih Bank Kalteng. Untuk Perguruan Tinggi kategori cukup informatif diraih Universitas Muhamadyah Palangka, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Haragap.

Wagub Edy Pratowo menyatakan sangat memberi apresiasi atas terselenggara kannnya Anugrah keterbukaan Informasi publik tersebut. Menurut dia langkah tersebut merupakan upaya mengakselerasi keterbukaan informasi, melalui ragam inovasi. (drt/k-10)

Iklan
Iklan