Pastikan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Kalsel Sesuai Prosedur, Kakanwil Sidak ke Rutan Rantau dan Rutan Kandangan

Kandangan, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Humas), Hendy Emil dan Kasubbag Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Kandangan, Kamis (18/11) malam.

Di Rutan Rantau, Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim meninjau blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pada Rutan Kandangan, Kakanwil didampingi oleh Kepala Regu Pengamanan malam juga meninjau blok hunian WBP.

Berita Lainnya
1 dari 630

Tejo Harwanto, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dir Kamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut memantau kondisi lapangan pada dua Rumah Tahanan Negara Kalsel tanpa memperdulikan hujan yang mengguyur. Dengan sigap Tejo melihat kondisi blok hunian dan aktivitas yang dilakukan warga binaan pada jam malam.

Dalam sidak tersebut, Tejo juga menyempatkan berkomunikasi dengan WBP terkait pelayanan yang telah diberikan, memerika jumlah isi kamar hunian apakah sesuai dengan catatan penghuni yang terpasang di tiap-tiap kamar. Sidak ini bertujuan untuk memastikan tugas dan fungsi Rutan berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kakanwil juga menyampaikan agar petugas Rutan Rantau dan Rutan Kandangan selalu amanah dalam bekerja, serta melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP agar tercipta kemanan dan ketertiban, selain itu juga para petugas harus sigap menghadapi resiko apabila terjadi gangguan Kamtib.

Sidak di Rutan Kandangan berakhir menjelang tengah malam. Pada pelaksanaan sidak ini, terpantau kedua satuan kerja pemasyarakatan yang disidak menjalan prosedur dengan baik. Para warga binaan seluruhnya dengan tertib berada di dalam kamar huniannya masing-masing. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya