Pelaku UMKM di HSS Difasilitasi Vaksin Covid-19

Kandangan, KP – Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnaker KUKMP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau pelaksanaan vaksinasi itu, Jumat (19/11/2021) pagi di halaman kantor dinas tersebut, Jalan Mawar Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku sangat mengapresiasi, inisiatif yang dilakukan Disnaker KUKMP tersebut, dalam membantu pencapaian vaksinasi Kabupaten HSS.

“Ini bagus jangan hanya terpaku di Dinas Kesehatan saja, tetapi bagi SOPD yang punya binaan warga atau kelompok yang dibina bisa divaksin,” tuturnya.

Bupati Fikry menambahkan, semisal saat SOPD melakukan penyerahan program bantuan dapat sekaligus mengajak untuk ikut vaksinasi.

Berita Lainnya
1 dari 630

Capaian vaksinasi di Kabupaten HSS saat ini ungkapnya, sudah 41 persen. Ia berharap, bisa terus naik hingga mencapai target 70 persen.

Ketersediaan vaksin dan petugas ungkapnya, saat ini sangat mencukupi untuk masyarakat Kabupaten HSS.

“Pemerintah akan siap melayani kapanpun masyarakat ingin di vaksin. Bahkan sudah dimulai program vaksinasi door to door, yang tentunya tidak menyulitkan masyarakat, karena cukup menunggu di rumah saja untuk mendapatkan vaksin,” ujar Achmad Fikry.

Kepala Disnaker KUKMP Kabupaten HSS Hendro Martono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, menargetkan suntik vaksin untuk sekitar 100 orang pelaku UMKM.

“Kami merasa terpanggil untuk mendukung optimal upaya Pemkab HSS, dalam rangka pencegahan Covid-19 serta mengejar capaian target vaksinasi,” tutur Hendro.

Ia berharap, pelaku UMKM bisa lebih sehat yang akan berpengaruh pada peningkatan produktifitas. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya