Pemerintah Hadir Kembangkan Ekonomi Kreatif

Banjarmasin, KP – Pemerintah seharusnya hadir dalam pengembangan ekonomi kreatif, terutama untuk mengangkat produk budaya maupun kerajinan di masyarakat.

“Pemerintah harus hadir membantu mengembangkan ekonomi kreatif di masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada wartawan, usai paripurna dewan dengan jawaban gubernur terhadap dua raperda inisiatif dewan, Kamis (18/11/2021), di Banjarmasin.

Untuk itu, Pemprov Kalsel mengapresiasi perhatian DPRD Kalsel terhadap kerjasama antara daerah maupun pengembangan ekonomi kreatif, dengan mengajukan rancangan peraturan inisiatif dewan.

“Karena masing-masing daerah memiliki potensi yang berbeda, sehingga perlu pengembangan ekonomi kreatif sesuai dengan kondisinya,” tambahnya pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Bahkan Perda inisiatif sesuai dengan program Pemprov Kalsel untuk pengembangan ekonomi kreatif, khususnya yang dikembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Berita Lainnya

Bank Kalsel Tawarkan Kredit Investasi

1 dari 1.042

“Kita menginginkan agar ekonomi kreatif ini bisa berkembang, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” jelas Roy Rizali Anwar.

Selain itu, hal ini juga didukung denga Raperda inisiatif tentang kerja sama antar daerah ini diharapkan dapat menjadi regulasi yang strategis dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah untuk kesejahteraan dan percepatan pemenuhan pelayanan public.

“Kerjasama antar daerah ini memungkinkan saling mengisi produk yang diperlukan masyarakat,” ujarnya.

Namun, perlu menjadi perhatian adalah raperda ini harus memenuhi unsur-unsur tertib regulasi pembentukan produk hukum daerah.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Karmila mengatakan, Pemprov Kalsel sangat responsif mendukung dan mengapresiasi dua raperda tersebut.

“Raperda inisiatif dewan ini merupakan salah satu wujud komitmen dan kepedulian kita bersama dalam membangun kerja sama antar daerah serta pengembangan ekonomi kreatif di Provinsi Kalsel,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN). (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya