Peringatan HKN Momentum Percepatan Vaksinasi Covid-19 di HSU

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) terus melakukan perpecapatan pencapaian Vaksinasi Covid 19, terlebih lagi di momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Plt Bupati HSU H Husairi Abdi dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HKN ke 57 berharap momentum peringatan HKN ini akan menjadi semangat percepatan vaksinasi.

“Hendaknya momentum ini (HKN) juga dapat kita jadikan untuk mendorong kita semua dalam upaya peningkatan kesehatan promotif dan preventif sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era kebiasaan baru, ungkap Husairi dalam pada peringatan HKN tingkat Kabupaten HSU, di Halaman Dinkes, Kamis (25/11/2021).

Husari terus mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 guna upaya memutus mata rantai pandemi di daerah ini.

“Sekuat apapun upaya pemeirntah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mamatuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat untuk sehat.

Berita Lainnya

Dinas Sosial HSU Salurkan Bantuan Banjir

1 dari 423

Husairi menambahkan pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai perjuangan untuk selamatkan masyarakat dan bangsa dari pandemi Covid-19.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Danu F Fotohena, mengatakan berdasarkan data kasus harian positif Covid-19 di HSU beberapa minggu terakhir, sudah mencapai nol kasus dengan tingkat kesembuhan hampir 96 persen.

Meski demikian percepatan Vaksinasi terus dilakukan.

Danu, menjelaskan terget 176.233 penduduk di HSU harus mendapatkan vaksinasi Covid-19 secapat mungkin, bahkan target nasional 70 persen diakhir tahun 2021 ini masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi.

Dijelaskannya cakupan vaksinasi di HSU sampai saat ini mencapai 38 persen, itu belum terhitung data kemarin mungkin 39 persen. itu tinggal 1 persen saja lagi untuk mencapai level 2 PPKM, sementra saat ini kita masih di level 3.

Danu berharap di akhir November capaian vaksinasi di HSU sudah mencapai diatas 40 persen dengan tentunya dukungan dari semua pihak dari pemerintah daerah dan masyarakat HSU.

“Pada akhir desember 2021 kita mampu mencapai (vaksinasi) diatas 60 persen, ini merupakan target kita,” tutupnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya