Pertamina Diminta Jaga Stok BBM dan Elpiji Sambut Natal dan Tahun Baru

Menurut Bambang Yanto ,sudah menjadi fenomena menjelang Natal dan malam pergantian tahun akan terjadi lonjakan permintaan BBM dan gas elpiji.Kondisi itu ujarnya, terjadi menyusul tingginya aktivitas masyarakat yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor untuk merayakan libur tahun baru dan natal.

BANJARMASIN, KP – Menjelang Hari raya Natal dan malam tahun baru konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji dipastikan meningkat cukup drastis.

Guna mengantisipasi lonjakan itu DPRD Kota Banjarmasin meminta kepada pihak PT Pertamina, agar menjaga ketersediaan stok bahan bakar tersebut agar tetap aman dan lancar

“Jangan sampai ada kekurangan stok BBM di SPBU dan kelangkaan gas elpiji. Hal ini guna menghindari terjadinya antrian panjang dan keluhan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi II, Bambang Yanto Permono, kepada wartawan, Rabu (17/11/2021)

Menurut Bambang Yanto ,sudah menjadi fenomena menjelang Natal dan malam pergantian tahun akan terjadi lonjakan permintaan BBM dan gas elpiji.

Kondisi itu ujarnya, terjadi menyusul tingginya aktivitas masyarakat yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor untuk merayakan libur tahun baru dan natal.

Dikatakan Bambang, kendati sejauh ini stok BBM di sejumlah SPBU dan pasokan gas elpiji khususnya Kota Banjarmasin tergolong aman.

Berita Lainnya
1 dari 1.046

Namun tandasnya, langkah antisipasi terhadap lonjakan permintaan BBM tetap harus dilakukan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dalam merayakan natal dan pergantian tahun.

Secara khusus pihak pengelola dan penyedia BBM di SPBU, Bambang Yanto menghimbau, agar memberikan pelayanan maksimal. sehingga warga yang ingin melakukan pengisian bahan bakar dapat terlayani dengan baik.

Meski demikian pada bagian lain Bambang Yanto menghimbau, agar masyarakat dalam menyambut euforia malam tahun baru tidak sampai berlebihan.

“Kalau bisa di rumah saja dan alangkah lebih baik jika diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti intropeksi diri mendekat diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui ibadah,”himbaunya.

Sebelumya hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Mathari yang juga menyampaikan himbauan agar warga tidak menggelar perayaan berlebihan saat menyambut baru tahun 2022.

Baik Bambang Yanto dan Mathari mengapresiasi kebijakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang meniadakan dan mengimbau warga agar tidak merayakan malam tahun baru.

” Masalahnya, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Banjarmasin sudah turun menjadi level II, namun untuk mencegah penyebaran virus covid-19 harus terus diwaspadai,” kata Bambang maupun Mathari. (nid/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya