Pj. Sekda H. Nuryakin Lepas Kafilah Kalteng ke MTQ V KORPRI Nasional

Palangka Raya, KP – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin melepas Kafilah asal Kalteng untuk mengikuti MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kota Kendari .Sulawesi Tenggara mulai tanggal 12 sd 20 November 2021.

Pelepasan berlangsung di Mushalla Al-Amanah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/11), disaksikan pejabat terkait.

Pj. Sekda H. Nuryakin Melepas Kafilah Asal Kalteng Mengikuti MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawaesi Tenggara

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Nuryakin, berharap agar Kafilah MTQ Nasional V KORPRI Kalteng dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang, guna membawa harum nama baik Kalteng, di ajang MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 ini.

Di kesempatan yang penuh berkah ini pula, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, sehingga Kalimantan Tengah mampu mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik sebanyak 15 orang, sebagai peserta untuk mengikuti MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, tutur Nuryakin.

Ia berpesan kepada Pembina/Pelatih/Pendamping dan Official Kafilah Kalteng, agar selalu memelihara dan menjaga kekompakan, keharmonisan, dan saling bersinergi. Jhusus bagi para peserta, Nuryakin juga berpesan agar jangan melakukan hal/ kegiatan yang bersifat sia-sia, yang tentunya dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan baik fisik maupun mental, sejak awal hingga akhir selama mengikuti MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 ini. Diharapkan juga seluruh Kafilah mampu tampil secara maksimal sukses dan lancar serta meraih keberhasilan dan prestasi yang lebih baik.

Berita Lainnya
1 dari 619

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kalteng Fahrizal Fitri dalam laporannya maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya menanamkan dan membina kecintaan anggota KORPRI terhadap Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

Kemudian untuk membina serta meningkatkan ikatan tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota KORPRI, meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran yang berdasarkan kepada kaidah keislaman dan berwawasan Global Multicultural, menanamkan sikap dan nilai jujur, toleransi, amanah, dan tanggung jawab dalam diri anggota KORPRI serta menyediakan wahana profesi bagi insan terbaik KORPRI dalam mengembangkan bakat dan minat dibidang Tilawatil Quran dan nilai budaya Islam lainnya.

MTQ tersebut mengusung Tema, “Dengan MTQ KORPRI, kita wujudkan anggota KORPRI yang berpikiran cerdas dan berakhlaqul karimah”.

Cabang dan golongan yang dilombakan dan cabang yang diikuti antara lain Musabaqah Tilawatil Quran Putra dan Putri, Musabaqah Hapidz Al-Quran yang terdiri dari golongan Hapidz Quran juz 30, Juz Amma Putra dan putri, Golongan hapalan Surah Al-Baqarah putra dan putri, Golongan hapalan Surah Ali- Imran dan Annisa putra dan putri, Golongan hapalan Surah Pilihan Al-Kahfi, As-Sajadah, Ya-sin, Ad-Duha, Ar-Rahman, Al-Waqiah, dan Al-Mulk putra dan putri serta Musabaqah Khaf Al-Qu’ran golongan Khat Al-Qur’an dekorasi putra dan putri. Golongan Khat Al-Qur’an dekorasi kontemporer putra dan putri.

Adapun jumlah peserta sebanyak 15 orang yang merupakan perwakilan Kalteng, yang direkrut dari peserta MTQ IV KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 di Jakarta, karena tidak adanya seleksi MTQ KORPRI tingkat Prov. Kalteng. Jumlah pelatih 3 orang dan jumlah keseluruhan kafilah sebanyak 25 orang.

Pelepasab kafilah Kalteng juga diikuti Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Lies Fahimah selaku Ketua Rombongan, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Andy Arsyad , Kepala BKD Prov. Kalteng Katma F. Dirun dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya, Pembina/Pelatih, Pendamping, Official serta seluruh Peserta Kafilah Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya