Sebulan Terakhir RSUD Sultan Suriansyah Bersih dari Pasien Covid-19

Banjarmasin, KP – Kasus orang terpapar Covid-19 di Banjarmasin dikabarkan menurun drastis. Kabar baik ini setidaknya terlihat tidak adanya lagi pasien yang menjalani perawatan akibat terkonfirmasi yang virus corona tersebut.

Sebagaimana pantauan {KP} pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah. Sejumlah ruang yang semula dijadikan perawatan terlihat kosong dan hanya tersisa bekas bed atau tempat tidur pasien Covid-19.

Padahal, RSUD Sultan Suriansyah yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 milik Pemko Banjarmasin ini sebelumnya dipenuhi pasien Covid-19.

Peningkatan pasien Covid-19 apalagi saat Banjarmasin pertama kali ditetapkan masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

” Sejak sebulan lalu RSUD Sultan Suriansyah sudah tidak ada lagi merawat pasien Covid-19,” kata Direktur RSUD Sultan Suriansyah dr Syaukani.

Berita Lainnya

Bisa Bikin E-KTP Lewat Mesin

1 dari 3.934

Hal itu dikemukakannya kepada sejumlah wartawan saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya ia menyebut, jumlah pasien Covid-19 sempat mengalami puncaknya pada bulan Juli hingga 2021 lalu. Namun dalam beberapa bulan terakhir pasien Covid-19 menurun sangat drastis.

Namun demikian dr Syaukani menjelaskan, guna mengatasi kemungkinan lonjakan terjadi pihaknya tetap melakukan antisipasi untuk penanganan dan penanggulangan pasien Covid-19.

Secara umum Dr Syaukani memaparkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Banjarmasin terus menunjukkan peningkatan, tidak terkecuali pasien yang mendapatkan perawatan di di RSUD Sultan Suriansyah.

“Namun meski tidak ada lagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan khususnya di RSUD Sultan Suriansyah dihimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap wabah ini dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan,” kata dr Syaukani mengingatkan. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya