Seorang Nenek Hilang di Lumpangi, Diduga Tenggelam

Kandangan, KP – Seorang nenek berusia 69 tahun dikabarkan hilang saat berkunjung ke rumah keluarga di Dusun Ahan, Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (24/11) pagi.

Korban diketahui hilang sekitar pukul 05.00 WITA. Saat semua anggota keluarga terbangun dari tidur, korban tidak ada terlihat lagi di rumah maupun sekitarnya.

Pihak keluarga mencari ke sungai dekat rumah, dan menemukan bekas seseorang tergelincir dan cengkraman di tanah.

Saat itu, kondisi air Sungai Amandit wilayah Kecamatan Loksado sedang mengalami pasang karena hujan.

Informasi yang dihimpun, korban Jumiah merupakan warga Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Berada di Desa Lumpangi Kecamatan Loksado, karena sedang mengunjungi dan menginap di rumah keluarga.

Berita Lainnya
1 dari 1.617

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD HSS Syamsudin mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan korban hilang tenggelam di sungai atau tidak.

“Tidak ada saksi yang melihat secara langsung, bahwa korban tercebur ke sungai,” terangnya.

Pihaknya bersama puluhan relawan dari berbagai tim terus melakukan pencarian, dengan menyisir lokasi terutama di dalam sungai. Kondisi Sungai Amandit saat ini masih pasang.

Syamsudin menjelaskan, sebelumnya pihak keluarga sudah mewanti-wanti supaya tidak ke sungai jika ingin buang air kecil atau besar, karena kondisi air sedang pasang.

Tim gabungan saat ini menyisir ke hilir sungai, sejauh 10 kilometer dari titik awal korban diduga tenggelam, yakni hingga ke Dusun Kandihin, Desa Halunuk.

Pihaknya bersama Kerukunan BPK HSS, juga telah mendirikan Posko Induk, untuk mengkoordinir agar proses pencarian efektif, dan menghindari hal yang tidak diinginkan. (tor/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya