Wakapolda Kalsel Langsung Meninjau Korban Kebakaran

Banjarmasin, KP – Sejumlah anggota Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung meninjau kelokasi kebakaran di Jalan Brigjen Haji Hasan Basri, tepatnya di Asrama Polsekta Banjarmasin Utara, Rabu pagi (24/11/2021), sekitar pukul 08.00 WITA.

Kunjungan ke lokasi kebakaran ini langsung dipimpin oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Polisi Mohamad Agung Budijono SIk MSi. Diketahui, kebakaran telah menghanguskan empat buah rumah, yakni Ari, anggota Tati Polresta Banjarmasin, Dion, anggota Polsekta Banjarmasin Barat, Adi Sucipto dan Amin anggota Polsekta Banjarmasin Utara.

Wakapolda Kalsel yang didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIk, dan didampingi Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan asrama tersebut.

Ia pun membeberkan, bakal segera memperbaiki fasilitas asrama, agar para korban yang terdampak bisa kembali beraktivitas.

“Kita turut prihatin atas musibah kebakaran asrama tadi malam. Pada prinsipnya kita akan segera bantu untuk bagaimana bisa dimanfaatkan kembali. Kita upayakan secepat mungkin biar mereka bisa kembali ke asrama,” ujarnya.

Meski begitu, ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, menurutnya saat ini, para korban yang terdampak telah disiapkan tempat tinggal sementara.

“Alhamdulillah, untuk korban tidak ada, hanya berupa materi. Sudah kita komunikasikan dengan pihak terkait. Ada rumah tempat tinggal sementara yang dipakai,” tuturnya

Terakhir, Wakapolda pun turut menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, khususnya dengan bencana musibah kebakaran.

Berita Lainnya

Hijaukan Banua, Partai Gelora Tanam 130.000 Pohon

1 dari 1.337

“Kita harus hati-hati dan harus tetap waspada akan potensi terjadinya kebakaran,” lanjutnya.

Sementara itu, anggota Inafis telah melakukan pemeriksaan dan mengambil beberapa sampel yang diduga penyebab kebakaran ini di salah satu rumah yang terbakar.

Selain dari anggota Polda.Kalsel, korban kebakaran ini juga mendapatkan bantuan dari Tagana Provinsi Kalsel untuk meringankan kebutuhan sehari-hari para korban.

Salah satu korban kebakaran, Dion, anggota Babhin Kamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Apa yang telah diberikan kepada kami untuk digunakan setiap harinya,” ungkapnya.

Gazali, mewakili Tagana Kalsel, mengatakan, pihaknya dalam peristiwa ini telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, yakni berupa matras, famili kit, selimut, peralatan dapur keluarga, makanan anak-anak, kasur dan tenda gulung.

“Selain itu, kami sertakan juga kopi hitam, mie instan, sarden, teh culup, gula pasir, dan air mineral. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk para korban kebakaran,” harapnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa malam (23/11/2021), sekitar pukul 23.00 WITA. Tak lama berselang, puluhan relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) pun berdatangan berusaha untuk memadamkan api.

Dalam peristiwa tersebut, terdengar suara ledakan dari salah satu rumah penghuni asrama Polsekta Banjarmasin Utara, yang menyebabkan semua penghuni asrama langsung berhamburan keluar.

Untungnya, aejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan cepat berdatangan ke lokasi kejadian. Sehingga, api pun dapat dipadamkan dengan cepat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (fik/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya