Banjarbaru Berhasil Capai 70 Persen Sasaran Vaksinasi

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru berhasil mencapai target dosis vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 70 persen dari sasaran 195.115 orang dengan realisasi vaksinasi sebanyak 136.855 orang.

“Pencapaian dosis vaksinasi hingga, Selasa siang mencapai 136.855 orang atau sebesar 70,14 persen dan ini melampaui target yang dicanangkan hingga akhir November sebesar 70 persen,” sebut Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Rizana Mirza, menyebutkan jika capaian dosis vaksinasi sebanyak 136.855 orang untuk peserta vaksin dosis I, sedangkan dosis 2 mencapai 111.285 atau 57,04 persen.

Aditya menambahkan jika angka itu akan terus bertambah karena masih dilakukan input peserta vaksinasi yang tengah berlangsung di berbagai tempat dan data keseluruhan.

Berita Lainnya
1 dari 972
loading...

“Jadi, capaian 70,14 persen adalah angka terakhir, belum masuk angka hingga peserta vaksinasi yang tengah mengikuti vaksinasi dimana seluruh datanya akan dimasukan besok hari,” tambah Rizana .

Saat ini Pemerintah Kota Banjarbaru berterima kasih kepada seluruh pihak baik dinas dan instansi di lingkungan Pemkot Banjarbaru maupun dukungan TNI/Polri serta swasta yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak hingga mampu mencapai target dosis vaksinasi pertama di Kalsel. Meski pun target sudah tercapai tetapi program vaksinasi tetap dilakukan,” ucap wali kota.

Aditya kembali mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti vaksinasi yang digelar di fasilitas pelayanan kesehatan baik puskesmas, rumah sakit, perkantoran pemerintah hingga bus vaksinasi keliling.

Untuk kebutuhan stok vaksin di Banjarbaru masih dimiliki cukup banyak yakni mencapai 30 ribu dosis sehingga vaksinasi terus dilakukan sambil menunggu arahan pemerintah terkait vaksinasi bagi anak dibawah usia 12 tahun. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya