Batulicin Putra 69 FC
Lolos ke final Liga 3 2021 zona Kalsel

Tim sepakbola Batulicin Putra 69 FC ke babak final Liga 3 tahun 2021 zona Kalsel, setelah menaklukkan Kotabaru FC 2-1.

MARTAPURA, KP – Batulicin Putra 69 FC sukses melangkah ke babak final Liga 3 2021 Zona Kalsel. Kepastian tersebut diperoleh Batulicin Putra 69 FC setelah menaklukkan Kotabaru FC dengan skor tipis 2-1 dalam babak semifinal di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, kemarin (2/12) sore.

Kedua tim yang mengusung target menang demi lolos ke zona nasional saling tampil ngotot sepanjang laga.

Kotabaru FC sempat memberikan ancaman di awal-awal pertandingan, namun penyelesaian yang tidak sempurna membuat peluang yang ada terbuang percuma.

Justru Batulicin Putra yang mampu keluar dari tekanan dan unggul lebih dulu pada menit 19. Gol tercipta berawal dari serangan yang dibangun dari tengah lapangan.

Pemain Batulicin Putra, Koko Dwi yang mendapat ruang tembak langsung melesatkan tendangan keras ke arah gawang, tetapi bola masih mengenai tiang.

Bola liar berhasil disambut oleh Mardan yang dengan mudah menceploskan bola masuk ke gawang Kotabaru FC, skor 1-0 untuk keunggulan Batulicin Putra 69 FC.

Tertinggal satu gol, membuat tim Kotabaru FC menggencarkan serangan. Namun hingga wasit meniup akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Kotabaru FC tetap menerapkan tempo tinggi. Kotabaru FC akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 50 melalui lesatan Samman.

Berita Lainnya
1 dari 560

Tetapi skor tersebut tidak bertahan lama, dua menit berselang Batulicin Putra 69 FC berhasil kembali unggul usai Koko Dwi mampu merobek gawang Kotabaru FC.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling serang dan menciptakan beberapa peluang namun tidak ada lagi gol yang tercipta.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Batulicin Putra 69 FC atas Kotabaru FC.

Usai laga, pelatih Batulicin Putra 69 Andi Abu Nawas mengaku senang timnya berhasil lolos ke babak final.

“Kami puas target kami untuk lolos ke babak final tercapai,” ujarnya.

Andi mengakui permainan timnya masih belum maksimal seperti biasanya, ia pun akan menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi ke depannya.

“Permainan anak-anak memang susah keluar seperti biasanya karena terlihat sekali mereka tegang di laga penentu ini,” Ucapnya.

Sedangkan pelatih Kotabaru, Muktar mengakui permainan timnya di laga ini tidak berjalan sesuai strategi.

“Anak-anak emosi dengan kepemimpinan wasit yang dianggap merugikan tim kami, kalau begini terus sampai kiamat pun tidak akan maju pertandingan sepakbola di Kalsel,” keluhnya.

Batulicin Putra 69 FC akan menghadapi pemenang antara Juara Grup B Persemar Martapura dengan Runner Up Grup A Perseam Amuntai, (3/12) sore ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya