Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati Serahkan Bantuan PRS dan UEP untuk Enam Kecamatan

×

Bupati Serahkan Bantuan PRS dan UEP untuk Enam Kecamatan

Sebarkan artikel ini
SIMBOLIS - Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan PRS dan UEP. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan program rumah sejahtera (PRS) dan usaha ekonomi kreatif (UEP) untuk enam kecamatan sekaligus, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis untuk penerima dari Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya.

Kemudian di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung, untuk penerima dari Kecamatan Padang Batung dan Loksado. Dan di Aula Kantor Kecamatan Simpur, untuk penerima dari Kecamatan Simpur dan Kalumpang.

Bantuan PRS disalurkan di Kecamatan Kandangan untuk 32 KPM, Sungai Raya 28 KPM, Simpur 23 KPM, dan Kalumpang 30 KPM. Sedangkan UEP disalurkan di Kecamatan Kandangan untuk 8 orang, Sungai Raya 8 orang, Simpur 11 orang, dan Kalumpang 15 orang.

Nominal dana bantuan PRS senilai Rp 17,5 juta per KPM, dan UEP Rp 2 sampai 3 juta per orang.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, bantuan PRS bertujuan agar masyarakat bisa menempati rumah nyaman dan layak huni. Diharapkan, seluruh masyarakat HSS secara bertahap memiliki rumah layak huni.

Bupati Achmad Fikry mengimbau, masyarakat segera memperbaiki rumah setelah menerima bantuan PRS tersebut, agar dana yang tersalurkan tepat pada tujuannya.

“Saya berharap dengan bantuan ini dengan nominal yang lebih besar bisa mempercepat proses perbaikan rumah,” ucapnya.

Bantuan PRS telah berjalan sejak tahun 2014, dan sudah sekitar 5000 an rumah telah diperbaiki.

Sedangkan UEP untuk memberikan tambahan modal usaha, yang diharapkan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Hal itu tambahnya, juga menghindari masyarakat agar tidak terjebak dengan jasa permodalan, yang tidak bertanggung jawab dan memberatkan.

Penyerahan bantuan turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda HSS Efran, dan Kepala Dinas Sosial Nordiansyah. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Syukuran Isi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu
Iklan