Dispora Kalsel kalahkan Dispora Bangkalan

Bangkalan, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, H Hermansyah menuturkan, kegiatan olahraga tidak terbatas bagi kalangan generasi muda. Namun, kalangan lansia (lanjut usia) juga memiliki bagian tersendiri dalam aktivitas keolahragaan.

Bahkan, olahraga di kalangan lansia juga berpotensi mencetak prestasi. Salah satunya lewat ajang kejuaraan sepak bola lansia yang rutin dilaksanakan oleh Dispora Kalsel setiap tahunnya.

“Jangan remehkan kemampuan para lansia dalam berolahraga. Walaupun tak lagi muda, namun semangat para lansia dalam berolahraga harus tetap diapresiasi dan difasilitasi. Di Kalsel, minat para lansia dalam berolahraga bisa terlihat dalam ajang Festival Sepak Bola Lansia atau Legenda yang sering kami gelar setiap tahunnya,” ungkap Herman.

Berita Lainnya
1 dari 560

Secara khusus, Herman bahkan melakukan lawatan ke Bangkalan, Jatim, Sabtu (27/11) lalu. Herman bersama tim sepak bola lansia/dewasa menjajal kemampuan melawan tim sepak bola Dispora Kabupaten Bangkalan.

Dalam laga eksibisi yang digelar di Stadion Gelora Bangkala tersebut, tim sepak bola lansia/dewasa Dispora Kalsel menang dengan skor 1-0. “Gol semata wayang laga tersebut untuk kemenangan tim Dispora Kalsel dicetak oleh Wahyu Foen. Wahyu merupakan staf Dispora Kalsel,” ujarnya.

Selain menjajal kemampuan, lawatan ke Bangkalan juga untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Dispora Bangkalan. “Kami saling bertukar informasi dan pengetahuan terkait pembudayaan olahraga. Dalam pertemuan tersebut, diketahui Dispora Bangkalan memiliki sejumlah program terkait pembudayaan olahraga yang bisa diadaptasi oleh Dispora Kalsel. Begitu pula sebaliknya,”pungkas Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora HM Nasir dan Kasi Pengembangn Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya