Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polresta Banjarmasin Kawal Ketat Peribadatan Natal

×

Polresta Banjarmasin Kawal Ketat Peribadatan Natal

Sebarkan artikel ini
Sterilisasi gereja yang dilakukan petugas. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP – Jelang malam Perayaan Natal, Jajaran Polresta Banjarmasin melakukan Sterilisasi di Gereja gereja yang ada di Banjarmasin

Giat sterilisasi gereja, pihak personil Polresta Banjarmasin pihaknya dibantu tim Gegana Sat Brimobda Polda Kalsel dan K9 Dit Samapta Polda Kalsel.

“Kita sterilisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan peribadatan dimulai dan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman saat beribadat, ” jelas Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K, Jumat (24/12)

Dikatakan Irwan, pelaksanan sterilsasi oleh tim Gegana Sat Brimobda Polda Kalsel dan K9 Dit Samapta Polda Kalsel ni berlangsung hingga perayaan Natal selesai.

“Selain itu kita juga telah menyiapkan personel yang bertugas dimasing-masing Gereja dan kami bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kota Banjarmasin dan Mitra Kamtibmas,” ujarnya.

Terkait adanya terduga teroris yang baru saja diamankan Densus 88 di Banjarmasin, Irwan memastikan pengamanan akan lebih ekstra.

“Ada alat metal detektor juga nanti dan pengawasan petugas dilapangan jika ada orang mencurigakan,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak gereja untuk pengamanan, yakni memastikan orang yang datang adalah umat kristiani yang ingin beribadat.

“Kita juga minta pengawasan pihak gereja, karena mereka sudah mengenali, umat yang biasa beribadat di gereja tersebut,” tambahnya. (yul/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Menggadai Motor Curian, Dua Pria Diamankan
Iklan