Ratusan petenis ikuti Tournament Tenis perebutkan Piala Paman Birin 2021

Ratusan petenis mengikuti Tournament Tenis Piala Paman Birin 2021, di lapangan tennis Dharma Praja dan lapangan Korem Km 5 Banjarmasin,.

Banjarmasin, KP – Ratusan petenis putera dan puteri, mengikuti tournament yang digelar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalimantan Selatan, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bertajuk Kejuaraan Tenis terbuka “Piala Paman Birin 2021” di Lapangan Tenis Dharma Praja dan Lapangan Korem Km 5, Banjarmasin. Kegiatan ini dibuka secara resmi pada Rabu (1/12/2021), akan berlangsung hingga tanggal 6 Desember 2021.

Ketua Pelti Kalsel, Asbullah mengatakan, Kejuaraan ini digelar bertujuan memberikan kesempatan ujicoba atlet, sebelum gelaran Kejurprov akhir Desember mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan. Karena kalau tidak turnamen, bagaimana kita bisa mengukur sejauh mana program latihan atlet. Ajang ini juga sekaligus pemasangan sebelum Kejurprov,” kata Asbullah yang didampingi Sekum Pelti Kalsel Iwan Suryanata.

Asbullah menambahkan, melalui momentum ini pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap sejumlah atlet potensial.

Memperebutkan total hadiah Rp100 juta, Kejuaraan ini mempertandingkan tiga kategori yakni Tunggal Putera, Tunggal Putri, dan Ganda Putera.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengapresiasi hadirnya even ini.

Berita Lainnya
1 dari 706
loading...

“Kami bangga, karena ini sebuah kegiatan yang dilaksanakan dalam keterbatasan, digarap dengan semangat kebersamaan,” katanya.

Menurut Fitri, ajang ini sebagai ajang pembibitan untuk atlet muda, sehingga program regenerasi Cabor Tenis Lapangan tetap berjalan dengan baik.

“Semoga ada atlet potensial yang lahir dari kejuaraan ini,” pungkasnya.

Ketua KONI Kalsel diwakili Nurdin Salimun, memuji penyelenggaraan kejuaraan tennis yang digelar Pelti dan Dispora Kalsel. ‘’Event ini sangat strategis untuk mengevaluasi perkembangan tennis di banua ini, diharapkan muncul bibit-bibit petenis baru yang potensiel,’’ harapnya.

Kejuaraan terbuka ini juga diikuti dua petenis andalan Kalsel yang beberapa waktu lalu turut ambil bagian pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yakni Elma Malinda asal HSU dan Rosanti (Tapin).

Meski hanya sebagai ajang pemanasan menuju Kejurprov, kepada wartawan Elma Malinda mengaku tetap serius dan mengincar target terbaik.

“Tetap mempersiapkan diri dengan baik dan serius berlatih. Karena saya ingin meraih target maksimal,” ucapnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya