Gubernur Lantik 45 Pejabat Baru di Kalteng

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik dan mengambil Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provins Kalteng, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (30/11).

Sedikitnya 45 pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng yang dilantik dan merupakan yang pertama dilakukan pada periode kepemimpinan Sugianto Sabran – Edy Pratowo sejak dilantik 25 Mei 2021 lalu, hasil Pilkada serentak tahun sebelumnya.

Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin mengatakan, mekanisme pelantikan ini sudah melalui prosedur dan ketentuan yang berlaku, diantaranya persetujuan Kemendagri dan Komisi ASN, serta BAPERJAKAT.

Para Pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/446/2021 Tanggal 30 November 2021 itu masing-masing, :

Pertama, Herson B Aden; Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Pollitik. Ke 2. Suhaemi; Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Ke 3. Muhammad Katma F Dirun; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Ke 4. Leonard S Ampung; Asisten Perekonomian dan Pembangunan. 5. Hj. Sunarti; Kepala Dinas Ketahanan Pangan merangkap Kepala Dinas TPHP. 6. Hamka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.. 7. H. Kaspinoor; Kepala Bappedalitbang. 8. Lisda Arriyana;Kepala Badan kepegawaian Daerah merangkap Plt. Karo Umum.9. Falery Tuwan; Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran. Ke 10. Saring; Inspektur merangkap Plt. Karo Hukum.

Berita Lainnya
1 dari 662

Berikutnya, ke 11. Ermal Subhan; JFT Inspektur Tambang Ahli Madya pada Dinas ESDM. 12. Rivianus Syahril Tarigan; JFT. Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Madya pada Dinas Nakertrans.13. Yuren S. Bahat; JFT. Perencana Ahli Madya pada Bappedalitbang .14. Guntur Talajan, JFT. Pustakawan Ahli Madya pada Dinas Perpustakaan dan Arsip. 15. Ida Suharti Ningsih; JFT Widyaiswara Ahli Madya pada BPSDM. 16. Brian Indrawan; JFT Analis Kebijakan Ahli Muda pada Sekretariat DPRD Kalteng.

Di urutan ke 31, Hana Pertiwi; Kepala UPTD Pelayanan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Pendidikan BTKIP pada Dinas Pendidikan. Dan urutan ke 32. Sutoyo; Kepala Bidang Pengawasan & Pengendalian Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu, merangkap Plt. Kepala Dinas.

Gubernur Kalteng juga menunjuk Pelaksana Tugas lainnya, Vent Christway sebagai Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Linae Victoria Aden sebagai Plt. Kepala Dinas P3A, Pengendalian Penduduk dan KB, Agus Siswadi sebagai Plt. Kepala Dinas Kominfosantik, Yulindra Dedy sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian H. Sri Suwanto sebagai Plt. Kepala Dinas Perkebunan, Luqman Alhakim sebagai Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Akhmad Husain sebagai Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Riza Syahputra sebagai Plt. Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei, Said Salim sebagai Plt. Kepala Biro Ekonomi, Andi Arsyad sebagai Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik.

Gubernur Kalteng dalam amanatnya meminta agar pejabat yang baru dilantik, mampu membuat terobosan dan inovasi sesuai dengan tusi jabatan yang diamanahkan. “Membangun Kalteng, diperlukan pejabat yang mampu menciptakan inovasi dan terobosan besar dan luar biasa, tidak cukup dengan langkah yang biasa-biasa saja. Pejabat yang baru dilantik, akan dievaluasi 6 bulan kedepan, apakah mampu atau tidak” tegas Sugianto.

Pada kegiatan yang dihadiri Wagub Edy Prayltowo itu, dan sejumlah pejabat lainnya itu, Gubernur mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan dalam membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah yang Bermartabat. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya