Bupati dan Wabup Wisuda Ratusan Santri TK dan TPA Kecamatan Pandawan

Barabai, KP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab HST melaksanakan wisuda santri TK/TP Al Qur’an ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia ke XV angkatan ke-8 Kecamatan Pandawan, bertempat di Ponpes Darul Inabah dsa banua Asam Kec Pandawan, Rabu (26/1/2022).

Pada kesempatan itu hadir Bupati Kabupaten HST, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua GOW, Pimpinan Ponpes Darul Inabah, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Umum DPD BKPRMI HST, Kepala Kemenag HST, Camat Pandawan, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyerahkan penghargaan kepada Santri berprestasi pada Munaqasyah tahun 2020 dan tahun 2021.

Dalam sambutannya H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda hari ini, semoga menjadi pengalaman yang mendorong bagi anak-anak kita untuk lebih memahami tentang Al Quran, dan mensyukuri segala nikmat yang sudah diberikan.

Berita Lainnya
1 dari 653
loading...

Menurutnya, sebagai masyarakat yang mayoritas beragama Islam, apa yang dilakukan oleh Lembaga LPPTKA BKPRMI adalah bentuk nyata dari Pembinaan umat dan sudah tentu kondisi hal demikian sangat bermanfaat bagi upaya kita dalam rangka meningkatkan kualitas generasi Qur’ani.

“Apa yang dilakukan oleh BKPRMI hanya merupakan langkah awal selanjutnya peran orang tua membantu dan membimbing anak-anak untuk mempelajari Al Qur’an secara lebih mendalam,” imbuhnya.

“Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah dalam pendidikan Qur’ani generasi muslim di Wilayah Kab HST, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan program seribu Tahfidz, melalui program ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit penghafal Al Qur’an yang akan menjadi penyejuk dan penerang bagi Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara M Abduh MM menyampaikan laporan bahwa peserta wisuda dari Kecamatan sebanyak 613 yang terdiri dari 275 orang Santriwan dan 338 orang santriwati. Panitia adalah seluruh jajaran LPPTKA BKPRMI Kab HST dan Gabungan Kecamatan Pandawan.

Sementara Ketua Umum DPD BKPRMI HST H Humaidi menambahkan pesan kepada orang tua santri, walau sudah di wisuda harapan kami adalah kepada santri dapat terus melanjutkan pembelajaran Al Quran dirumah masing-masing, dengan cara rutin membaca Al Quran dan bahkan sampai menghapalnya. Selanjut kegiatan wisuda ini diselenggarakan sebagai bentuk sumbangsih BKPRMI Kab HST untuk menciptakan generasi muda yang lebih Qurani,” kata Humaidi. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya