Desain Ala Moge dan Fitur Canggih, Yamaha All New R15 Connected Disambut Antusias

Banjarmasin, KP – Kehadiran Yamaha All New R15 Connected mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia yang tertarik dengan beragam keunggulan motor generasi terbaru R-Series.

Penampilan All New R15 Connected menjadi salah satu alasan konsumen Ingin merasakan keseruan pengalaman berkendara bersama motor ini.

Apalagi untuk penggemar motor sport yang menyambut antusias dan menaruh minat untuk memiliki All New R15 Connected karena menyukai desain R-DNA yang merupakan nilai istimewanya.

Willysim Salim misalnya, sebagai pecinta motor sport, mengakui All New R15 Connected unggul dari segi desain sehingga membuat dirinya tertarik untuk melakukan pembelian.

“Saya suka dengan desain All New R15 Connected yang menyerupai R1 dan R7, selain itu juga mengambil desain M1 buat saluran udaranya. Salah satu faktor ini yang membuat saya membeli motor ini dan memilih edisi terbatas livery 60 tahun Yamaha tampil di balapan dunia,” ujarnya

Menurut Willysim, untuk motor berkapasitas 155cc dengan tampilan mirip moge ini sangat keren, plus nuansa racing look yang juga sangat kuat. Fitur-fiturnya juga berkelas, dengan adanya Quick Shifter mendukung akselerasi, karena proses perpindahan gigi lebih cepat.

“Lalu suspensi Upside Down meningkatkan handling dan Traction Control System, menjaga ban belakang agar tidak kehilangan traksi saat motor sedang berakselerasi,” papar Willysim Salim yang berprofesi sebagai pengusaha.

Edy Sunardi, General Manager Service PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Kalseltengtim, mengatakan, R-DNA Design merupakan salah satu keunggulan All New R15 Connected yang ditawarkan kepada konsumen.

“All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar,” ujarnya, saat press conference di area Intro Bistro Hotel Tree Park Banjarmasin, Jumat (28/1/2022) sore.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

Ia menambahkan, sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1.

Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp” bergaya YZR-M1, fitur Ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.

Selain Itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon, membuat pengendara kian merasa spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M.

Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing. All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

Sementara itu, Branch Manager Yamaha Kalselteng, Sunardi Halim, mengungkapkan, penjualan motor sport series di tahun 2021 meningkat lebih besar dari pada pertumbuhan demand.

“Target kita di tahun 2022 ini maunya lebih besar, yaitu 300 unit per bulan untuk wilayah Kalselteng,” sebutnya.

Menurutnya, pangsa pasar motor sport ini cukup banyak, seperti para komunitas dan penyuka motor balap dan yang lainnya.

” Untuk All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp45.630.000 OTR Kalsel dan All New R15 Connected seharga Rp41.030.00 OTR Kalsel. Sementara, All New R15M Connected-ABS edisi terbatas Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp46.230.000 OTR Kalsel,” imbuhnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya