Kak Choe Harap Musppanitra Hasilkan Program Terbaik

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera (Musppanitra) Cabang, Kamis (27/1/2022) di Gedung Pramuka Jalan Mawar Kandangan.

Musppanitra Cabang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) HSS, diikuti perwakilan dari Dewan Kerja Ranting (DKR) se HSS, dan dihadiri para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalsel.

Musppanitra Cabang dilaksanakan dalam periode lima tahun sekali, merupakan suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega Puteri-Putera.

Kegiatan itu sebagai wahana bermusyawarah, untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak dan Pandega, yang hasilnya akan menjadi bagian dari rencana kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka.

Berita Lainnya
1 dari 762
loading...

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka menuturkan, Musppanitra menjadi sebuah langkah awal DKC untuk melangkah lebih baik lagi ke depan.

Wabup yang akrab disapa Kak Choe itu mengatakan, walaupun Musppanitra diselenggarakan dengan sangat sederhana, tetapi intinya akan menetapkan tiga hal penting. Yakni pertanggungjawaban Dewan Kerja selama lima tahun terakhir, menyusun program dan rencana kerja masa bakti 2022-2027, dan akan memilih ketua DKC melalui tim formatur.

Kak Choe berpesan, agar membuat program kerja yang memungkinkan untuk dilaksanakan dan dananya tersedia, serta benar-benar menantang bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

“DKC yang akan datang, harus mampu menyusun program yang benar-benar sesuai dengan perkembangan jasmani dan rohani peserta didik. Termasuk siapa nanti andalan yang membidangi persoalan Pramuka Penegak dan Pandega nantinya bisa membawa organisasi, khususnya berkenaan dengan Pramuka Penegak Pandega jadi lebih baik lagi,” harapnya.

Ia mendoakan, Musppanitra Cabang tersebut menghasilkan yang terbaik. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya