Ketua Dewan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

SOSIALISASI - Perda Nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (13/1/2022). (KP/Ist)

Amuntai, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengajak masyarakat untuk saling menjaga lingkungan dari sampah, yang berpotensi menumpuk dan menyebabkan banjir.

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan dari sampah, agar tidak menyebabkan bencana banjir,” kata Supian HK saat melakukan sosialisasi Perda Nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (13/1/2022).

Menurut Supian HK, Perda tentang penanggulangan bencana ini sangat penting sekali disosialisasikan, agar pemahaman kita tentang kebencanaan sama dan merata.

“Jadi masyarakat tahu apa yang harus dilakukan saat terjadinya bencana, sehingga bisa mengatasinya,” tambah politisi senior Partai Golkar.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

Plt Bupati HSU Buka Amuntai Expo 2022

1 dari 505
loading...

Selain itu, melalui sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana ini tidak hanya dilakukan dewan, namun juga peran aktif kepala desa di daerah masing-masing.

“Karena tidak ada seorangpun yang menghendaki adanya bencana. Sebagai Langkah pencegahan serta edukasi, Perda ini sangatlah bermanfaat.” Tegas Supian HK.

Pelaksana tugas (plt) Camat Danau Panggang, Eduar Santoso mengakui Perda Penanggulangan Bencana ini perlu diketahui masyarakat luas, sehingga bisa melakukan pencegahan maupun mengatasi terjadinya bencana, khususnya bencana banjir.

“Harapannya, segala musibah yang terjadi akan dapat diantisipasi sedini mungkin, dan apabila ada musibah bencana alam yang terjadi, dapat kami kurangi seminimal mungkin,” katanya.

Selanjutnya, Perda ini akan disosialisasikan kepada warga dan kepala–kepala desa yang ada di Kecamatan Danau Panggang. (lyn/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya