PDI Perjuangan Tanam Pohon Mangrove

Batulicin, KP – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan penanaman pogon mangrove dan bersih sungai di beberapa wilayah Kalsel dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan sekaligus hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari.


“Kita menanam 3.500 pohon mangrove di Pulau Burung, Kabupaten Tanah Bumbu dan daerah Kuin Banjarmasin,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin, usai menyerahkan pohon mangrove kepada Kepala Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (23/1).


Pria yang kerap disapa Bang Dhin mengatakan, hal tersebut merupakan tindak lanjut ajakan Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader partai melaksanakan dan mewujudkan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan.

Berita Lainnya
1 dari 294
loading...


Ajakan tersebut dilakukan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir, yang kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini.


“Ribuan pohon ini ditanam bertahap di tepi pulau burung yang perkiraan luasnya lebih dari satu hektare,” tambah Bang Dhin.


Kegiatan tanam pohon mangrove juga dihadiri Bendahara PDI Perjuangan Kalsel, Syafruddin H Maming, pengurus DPD Kalsel, Fraksi PDI Perjuangan Tanah Bumbu dan para mahasiswa sadar lingkungan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya