Profil Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Mimpikan Pegang Tongkat Komando Tercapai dan Ini Amanah

Banjarmasin, KP – Diantara sejumlah pejabat dilantik Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, di Aula Bhayangkari Mathilda  Batlayeri, Selasa (4/1/2022) adalah AKBP Tri Hambodo SIK sebagai Kapolres Tanbu (Tanah Bumbu) yang baru.

Ia menggantikan AKBP Himawan Sutanto Saragih, SH, SIK, ST. Tentu, berbagai inovasi yang telah dirancang sebelumnya akan kembali dilanjutkan AKBP Tri Hambodo, dan tongkat estafet akan terus berlanjut.

AKBP Tri Hambodo, kelahiran Surabaya Jawa Timur 31 oktober 1978 ini, sejak awal berputar-putar di Reskrim dan mimpikan suatu saat bisa pegang tongkat komando.

“Iya lah mas, pasti selalu mimpikan dari awal bertugas di wilayah Hukum Polda Kalsel bisa pegang tongkat komando dan suatu kebanggan pula bagi keluarga.

Dan ini amanah yang harus dijalankan sesuai aturan dan petunjuk pimpinan,” kata AKBP Tri Hambodo, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2002, ketika ditanya soal itu usai pelantikan.

Tak salah atas penujukan AKBP Tri Hambodo, karena sejak bertugas di Kasubdit 2 Harda (Harta Benda) Dit Reskrimum Polda Kalsel dan Kasubdit IV Tipiter Dit Reskrimsus, kinerjanya dinilai bagus dengan penanganan sejumlah kasus.

Ayah dari dua anak, Aurelia Reggita Cahyani dan Moh Sean Novarido, ini selalu murah senyum bila disapa.

Suami dari Ny Nuri, inipun sebelum bertugas di Kalsel, pernah pula penempatan tugas di wilayah Nusa Tengara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan.

Kemudian tak begitu lama duduk sebagai Kasubdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Kalsel, diangkat menjadi Kapolres Tanbu.

”Sekarang bersyukur mas, yang penting kita menjalakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap pria yang memiliki dua saudara. Ia beberapa kali sebagai Kasat Reserse hingga Kasubdit.

“Menjadi seorang anggota Polri adalah panggilan nurani untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara

Berita Lainnya

Gawian Manuntung Barataan Himung

Perbaiki Ribuan Rumah Tuai Penghargaan

1 dari 1.642
loading...

Kemudian bertekad mewujudkan transformasi Polri yang PRESISI dan memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

Diketahui pada serahterimaa jabatan (sertijab) ada enam Pejabat Utama Polda Kalsel dan tiga Kapolres Jajaran yang mengikuti.

Keenam Pejabat Utama Polda Kalsel itu yakni Karo Ops Polda Kalsel akan dijabat Kombes Pol Nurhandono, SIK, menggantikan Kombes Pol Moch. Noor Subchan, SIK, MH, Karo SDM, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Nanang Masbudi, SIK, MSi digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, SIK, MPP.

Direktur Binmas dari Kombes Pol Widiatmoko, SH, SIK kepada Kombes Pol Fadly Samad, SH, SIK, MH.

Direktur Intelkam dari Kombes Pol Nur Romdhoni, SIK, MH. kepada Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan, SIK, MH.

Kemudian ada Kabid Propam dari Kombes Pol Dudy Iskandar, SIK, MH kepada Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, SH, M.Hum.

Kabid Keuangan dari Kombes Pol Hermawan, SIK kepada Kombes Pol Erwin Fardiansyah Tossin, SIK.

Sementara tiga Kapolres yang berganti ada Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIK, MM kepada Kombes Pol Sabana Atmojo, SIK, MH.

Kapolres Tapin dari AKBP Pipit Subiyanto, SIK, MH. kepada AKBP Ernesto Saiser, SH, SIK, MH, dan Kapolres Tanah Bumbu dari AKBP Himawan Sutanto Saragih,kepada AKBP Tri Hambodo.

“Seluruh Pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Dan untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayahnya, pesan Kapolda Kalsel. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya