Website TPID Tabalong ‘Si Cantik Nian’ Dilaunching

Tanjung, KP – Masih terkait pelayanan terhadap masyarakat Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melaunching website Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong dan Sistem Informasi Capaian Tingkat Kinerja Pembangunan (Si Cantik Nian), belum lama tadi di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan Tanjung.

Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dalam sambutannya hari itu mengatakan, bahwa inflasi daerah ini sudah menjadi kewajiban pemerintah dari pusat sampai ke daerah untuk memantau dan mengendalikannya.

“Kalau kita tahun yang lalu berhasil meraih terbaik dua untuk Kalimantan, itu bukan berarti bahwa kita terbaik dua di Kalimantan tapi terbaik di Indonesia, karena memang Kementerian Dalam Negeri membuat klaster-klaster, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan sebagainya, tetapi tetap sebutannya terbaik dua nasional,” katanya.

“Lalu, apakah hanya ingin bertahan di nomor dua saja, tetapi tidak mendapat reward dan insentif daerah tentu tidak. Kita tentu ingin naik selangkah lagi, modal dasarnya sudah ada tinggal kekurangannya kita lengkapi,” ungkap Anang.

Berita Lainnya
1 dari 342
loading...

Oleh sebab itu, lanjutnya website TPID ini dipandang penting sebagai upaya untuk berupaya meraih yang nomor satu. “Supaya kita bisa berhasil mendatangkan dana insentif daerah di tengah-tengah kesulitan kita untuk mendatangkan dana-dana lain dari pusat, ditengah-tengah penerimaan negara yang makin jauh dari target,” ujarnya.

“Kemudian, Si Cantik Nian ini akronimnya sangat bagus, tetapi esensinya juga penting, karena laporan kinerja pembangunan yang hari ini sudah mulai dan hasilnya yang terbaik di jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong adalah SKPD Satpol PP,” demikian sebut Anang seraya berharap aplikasi Si Cantik Nian ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya termasuk website TPID.

Di acara yang sama, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani dalam laporannya menyampaikan, launching aplikasi ini bertujuan untuk membuat target maupun hasil capaian realisasi pembangunan bagi setiap SKPD, “dengan aplikasi ini akan mempermudah setiap SKPD untuk menyampaikan laporan kegiatannya secara konsisten,” ujarnya.

“Di samping itu website ini jua untuk memudahkan dalam hal monitoring dan evaluasi pencapaian pembangunan serta menghasilkan executive Information System sebagai dasar bagi pimpinan untuk mengambil keputusan,” demikian sebut Yuhani. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya