Komisi III Target Rehab Jalan Gubernur Syarkawi Rampung 2022

Banjarmasin, KP – Komisi III DPRD Kalsel menargetkan pengerjaan preservasi ruas jalan Gubernur Syarkawi bisa segera dirampungkan sebelum Desember 2022 mendatang.
“Kita menargetkan perbaikan jalan ini bisa segera dirampungkan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani usai monitoring pengerjaan preservasi ruas jalan Gubernur Syarkawi dari Km 17 hingga Handil Bakti, kemarin.


Menurut Sahrujani, perbaikan ruas jalan sepanjang 27 kilometer ini menggunakan dana APBN sebesar Rp17 miliar, yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir pada awal 2021 lalu.


“Kita lihat progress pengerjaan ruas ini sudah mencapai 65 persen, dari target 61 persen. Artinya sudah melebihi target,” tambah politisi Partai Golkar.


Apalagi jalan tersebut sudah bisa dilintasi kendaraan, yang terlihat lalu lalang kendaraan angkutan barang dan kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...


“Karena ruas jalan ini memang diperuntukan bagi angkutan barang, agar tidak lagi melintasi kota, sehingga keberadaannya cukup vital,” ujar Sahrujani.


Bahkan Sahrujani merasa bersyukur keberadaan jalan lingkar luar tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat, termasuk lalu lintas barang untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kalsel dan Kalteng.


“Kita bersyukur sudah bisa dimanfaatkan, walaupun belum sepenuhnya selesai,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.


Sahrujani mengakui, hasil konfirmasi ke pejabat pembuat komitmen (PPK) dan kontraktor, proyek yang menggunakan sistem multi years ini ditargetkan rampung pada Desember 2022.


“Namun, pekerjaan pengaspalan sendiri diperkirakan selesai pada Agustus, dan dua bulan berikutnya adalah masa pemeliharaan,” ungkap Sahrujani didampingi anggota Komisi III lainnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya