Pembangunan Kabupaten Tabalong Gandeng Investasi

Banjarmasin, KP – Pembangunan Kabupaten Tabalong kini diarahkan pada masuknya investasi baru agar mampu menggerakan perekonomian di kabupaten paling ujung Kalsel.


“Kita tidak bisa lagi mengandalkan dari APBN, yang nilainya terus menurun,” kata Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, saat kunjungan ke Harian Umum Kalimantan Post, Kamis (24/2/2022), di Banjarmasin.


Hal ini menyebabkan pembangunan ke depan semakin berat, karena anggaran yang tersedia terbatas, sehingga perlu dicarikan alternatif lain agar pembangunan berjalan.


Anang Syakhfiani mengatakan, agar pembangunan tetap berjalan, Pemkab melirik masuknya investor untuk menanamkan modalnya di daerah, terutama untuk mengangkat dan mengembangkan potensi yang dimiliki Tabalong.


“Kita banyak memiliki potensi daerah yang dapat dikembangkan untuk kemajuan Tabalong,” tambahnya, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M Yuhani dan Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik, Arianto.


Untuk itu, Tabalong memerlukan kerjasama dengan media untuk mempromosikan potensi yang dimiliki kabupaten paling depan sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru.


“Tabalong memerlukan promosi untuk menarik investor masuk ke daerah,” ungkap Syakhfiani yang ditemui Pempred Kalimantan Post, Hj Sunarti dan Wakil Pempred, H Arie Taruna.

Berita Lainnya
1 dari 1.955
loading...


Bupati yang dikenal dekat dengan kalangan media ini mengakui, kerjasama yang terjalin selama ini dengan media cukup bagus, termasuk Kalimantan Post yang sangat membantu, baik pemberitaan maupun hal-hal lain.


“Ke depan, diharapkan kerjasama ini tetap berjalan dengan baik, mengingat Tabalong menjadi yang terdepan sebagai pintu gerbang IKN baru,” tambahnya.


Diakui, kunjungan media ini juga dalam rangka menyambung silaturahmi yang sempat terhenti dengan adanya pandemi Covid-19, yang diharapkan bisa segera berakhir.


“Diharapkan tradisi saling mengunjungi ini bisa tetap terjalin dengan baik,” ungkap Anang Syakhfiani.


Pempred Kalimantan Post, Hj Sunarti menyambut baik silaturahmi dan kerjasama yang terjalin dengan Pemkab Tabalong, bahkan bisa ditingkatkan lagi.


“Ke depan, kita akan tingkatkan kerjasama dengan Pemkab Tabalong, baik dari segi pemberitaan maupun hal-hal lainnya,” tambah Hj Narti, panggilan akrab Sunarti.


Bahkan, Hj Narti mendukung kebijakan Tabalong untuk menarik investasi ke daerah tersebut, baik dengan promosi potensi daerah ataupun pengembangan kabupaten tersebut.


“Kita dukung kabupaten paling ujung ini agar bisa lebih maju, khususnya sebagai pintu gerbang IKN baru yang ada di Kaltim,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya