FASI XI Nasional Ditutup Menteri BUMN Erick Tohir, Kafilah Kalsel Raih Runner Up

PALEMBANG, KP – Usai sudah perhelatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Nasional tahun 2022. Menteri BUMN Erick Thohir, secara resmi menutup event tahunan nasional itu, Minggu siang (27/3/22) di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang.

Turut mendampingi dan hadir dipenutupan FASI XI tahun 2022, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan seluruh Ketua DPW BKPRMI se Indonesia.


Berdasarkan hasil keputusan DPP LPPTQA BKPRMI, Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan harus legowo diurutan Runner Up atau Juara 2 di FASI XI Nasional tahun 2022, setelah Provinsi Jawa Barat meraih peringkat pertama dan juara umum.

Kendati di runner up, namun Kafilah FASI Kalsel telah membuktikan jika anak anak santri banua masih menguasai untuk cabang lomba utama di FASI, yakni Tilawah Al Quran, Tartil dan Tahfiz Quran.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

“Alhamdulillah kita juara 2 di FASI ke sebelas tahun ini, meski demikian, tradisi juara pertama yang kerap ditorehkan oleh anak anak kita di FASI untuk cabang utama lomba Tilawah, Tartil dan Tahfidz Al quran, kita selalu mendominasi dan mampu mempertahankan tradisi juara bertahan. Dan ini yang sangat membanggakan sekali,” ungkap Ust. Fahrurazi, selaku Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel, Minggu siang (27/3/22).

Keberhasilan ini menurutnya tak lepas dari dukungan Gubernur Kalimantan Selatan, Kadispora Kalsel dan beserta jajaran, Ketua umum BKPRMI Kalsel dan dukungan dari seluruh DPD se Kalsel dan para ustadz-ustadzah.
Atas hasil FASI tahun ini, ke depan kata Fahrurazi pihaknya akan mengevaluasi cabang-cabang yang lain.

“Kita akan evaluasi cabang -cabang yang lain, dimana titik-titik lemah pembinaan kita, dan kami nanti mohon arahan dan koreksi dari kawan kawan DPD dan t di ingkat unit. Selamat kepada anak anak yang meraih prestasi di FASI nasional tahun ini, dan bagi yang belum berhasil tentunya akan lebih semangat lagi dan tidak perlu kecewa dan berkecil hati masih ada harapan ke depannya melalui ajang MTQ nasional, karena anak anak santri ini menjadi cikal bakal di MTQ nasional nanti,” ujarnya.


Selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan, bagi peserta FASI XI yang meraih juara 1 di masing-masing lomba dan kategori, mendapatkan hadiah umrah masing-masing dari DPP BKPRMI. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya