Hadirkan Rumah Kemasan Sebagai Pusat Industri UMKM Banjarbaru

TEPAT di hari jadi ke- 23 Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru menghadirkan sekaligus meresmikan “Rumah Kemasan” yang berada di Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Selasa (19/4/2022).

Dimana rumah kemasan ini diharapkan menjadi sentral bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pun mengakui bahwa tujuan Rumah Kemasan tersebut untuk meningkatkan mutu produk Industri UMKM untuk menjadi lebih menarik dan sesuai kebutuhan pasar.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Rumah Kemasan Kota Banjarbaru. Harapan kami dengan adanya Rumah Kemasan ini bisa membantu produksi dari kawan-kawan kita dari para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Saat ini kemasan produk UMKM adalah salah satu hal yang sangat penting. Ada barang yang biasa-biasa saja dengan packing yang bagus dan nyaman dilihat, membuat pembeli tertarik untuk membeli.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...

“Makanya penting packaging sebagai salah satu item yang harus kita penuhi untuk membantu kawan-kawan UMKM,“ terang Aditya.

Ditambahkanya juga, bawah Rumah Kemasan terbuka untuk siapapun yang ingin mengembangkan usahanya dengan cara yang baik.

“Mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga rumah kemasan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjarbaru. Intinya rumah kemasan ini melayani UMKM yang ada di Kota Banjarbaru untuk mengemas produknya sehingga dapat meningkatkan nilai jual,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan kota Banjarbaru, Abdul Basid mengatakan Rumah kemasan ini sejatinya sudah tersedia semenjak dua tahun terakhir, namun peranannya belum terlihat lantaran terbatas penyediaan peralatan dan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengoperasikan alat yang tersedia.

Dan kini guna mengoptimalkan hasil UMKM agar semakin menarik pembeli, Pemko Banjarbaru menghidupkan rumah kemasan.

“ Dengan demikian kedepannya bisa dengan adanya rumah kemasan yang membantu dalam membranding dari segi kemasan produk UKM Banjarbaru diharapkan bisa dipasarkan di minimarket dan sesuai dengan keinginan konsumen dengan kemasan yang menarik,” pungkasnya.

Selain meresmikan Rumah Kemasan, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru juga memberikan sertifikat halal kepada 5 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). (*/Dev)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya