Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Kalteng Dukung Permodalan dan Ekspor Ikan Bakut

×

Kalteng Dukung Permodalan dan Ekspor Ikan Bakut

Sebarkan artikel ini
Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah saat mengunjungi UKM Ali Giono Bakut beberapa waktu yang lalu (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dukung dan fasilitasi permodalan produk perikanan dan Kelautan, untuk eksport khususnya ikan butut (bakut-red).

Untuk itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng H. Darliansjah berkomitmen dengan ditindaklanjuti melakukan pembinaan langsung ke salah satu UKM ekspor produk perikanan Kalteng yaitu UKM Ali Giono Bakut. .

Android

Dalam kunjungan tersebut Darliansjah menyatakan dukungannya dalam ekspor komoditi kelautan dan perikanan Kalteng sehingga dapat memenuhi harapan Gubernur H. Sugianto Sabran dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng, serta merupakan momentum kebangkitan ekspor Kalteng yang berkelanjutan. Salah satu bentuk dukungan Kadislutkan Kalteng ini dengan memfasilitasi permodalan bagi UKM.

Diwakili oleh Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran (Budlahsar) Sugeng Kaspani mengunjungi Ali Giono Bakut bersama dengan Perwakilan Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) Iis Purwandi dan perwakilan Bank Kalteng Wiradinata dan Yunus F, Selasa (26/4) siang.

Darliansjah di sela-sela kegiatan pembagian bingkisan lebaran serta paket sembako secara simbolis kepada ASN Dislutkan, tenaga kontrak serta warga sekitar mengatakan, untuk memajukan ekspor produk kelautan dan perikanan Kalteng, Dislutkan sebagai leading sector siap mensinergikan seluruh pemangku kepentingan agar melakukan terobosan-terobosan untuk percepatan peningkatan ekspor produk kelautan dan perikanan, antara lain dengan melakukan fasilitasi, pembinaan dan pendampingan.

Hal itu terutama dari aspek regulasi daerah yang kondusif, perizinan, fasilitasi permodalan/pembiayaan, fasilitasi pemasaran, dukungan sarana prasarana teknis termasuk melakukan pembinaan, dan pendampingan teknis.

Disebutkan dengan adanya fasilitasi permodalan ini diharapkan dapat membantu eksistensi para pelaku usaha terutama dalam mengelola usahanya sehingga dapat meningkatkan produksi dan pendapatan,” tutup Darliansjah. (drt/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Wapres Sebut Kehadiran KDEKS Kalteng Mampu Penguatan Kelembagaan dalam Pengembangan Ekonomi Syariah
Iklan