Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINEPEMPROV KALSEL

Paman Birin Ajak Stakeholder Bantu Penyediaan Pasar Murah

×

Paman Birin Ajak Stakeholder Bantu Penyediaan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Paman Birin saat mengunjungi salah satu titik pasar murah di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor membuka sekaligus meninjau pasar murah yang digelar di Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Senin (04/04).

Keberadaan pasar murah di bulan ramadan hingga lebaran nantinya memang sangat diperlukan, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga terjangkau.

Android

Karenanya, ia meminta kepada stakeholder lain juga diminta berpartisipasi dalam pelaksanaan seperti pasar murah atau pembagian sembako untuk membantu masyarakat di banua.

Pasar murah yang berlokasi di Jalan S. Parman Banjarmasin ini salah satu titik dari 108 lokasi yang dijadwalkan di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Tiba di lokasi, gubernur langsung meninjau satu per satu stand yang tersedia di kawasan pasar murah itu sembari menanyakan harga barang yang dijual dan stok yang tersedia.

Paman Birin, sapaan Sahbirin Noor pun meminta pedagang menjaga stabilitas harga barang yang banyak dibutuhkan masyarakat di bulan ramadan ini seperti minyak goreng, gula, tepung terigu, hingga kebutuhan dapur berupa bawang putih maupun bawang merah.

“Yang penting minyak goreng, mudahan di pasaran turun jua,” ujarnya.

Selanjutnya, Paman Birin berharap keberadaan pasar murah dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Mengingat saat ini terjadi potensi fluktuasi harga sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung, telur, daging, gula, dan lain-lain.

“Kalau bisa tambah banyak, ya ditambah lagi (titik pasar murah,red),” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani menambahkan, pasar murah ini didukung produsen minyak goreng lokal yang menyediakan 2.400 liter untuk pengunjung hari itu dengan ketentuan maksimal pembelian dua liter per orang.

Mulai dibuka pasar murah, stan minyak goreng yang banyak didatangi warga. Mereka pun rela antri demi mendapat minyak goreng seharga Rp22.000 per liter itu. Bahan lainnya yang banyak diincar adalah gula pasir dan telur ayam ras. (adpim/K-2)

Iklan
Iklan