Pertamina Raih Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup

Banjarmasin, KP – Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Banjarmasin berhasil meraih predikat Proper Hijau untuk pencapaian tahun 2021 dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Lingkungan (Proper) yang merupakan bentuk apresiasi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada perusahaan yang telah patuh pada pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan masyarakat.

Sertifikat Proper Hijau untuk IT Banjarmasin diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor kepada perwakilan Pertamina, Ihsan Sanjaya dalam acara Partnership Pogram dan Apresiasi Proper di Hotel Novotel, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (31/3).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan dan berbagai sektor perwakilan perusahaan di Kalimantan Selatan seperti pertambangan, perkebunan, perbankan, BUMN hingga BUMD.

Pada kesempatan yang sama dalam acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, menjelaskan sebanyak empat program prioritas dalam upaya percepatan pembangunan berwawasan lingkungan hidup Kalsel. Yaitu Sungai Martapura Asri, Program Kampung Iklim, Program Desa Sesangga Banua, Program Merdeka Sampah.

“Semua program mengusung konsep berwawasan lingkungan hidup,” kata Hanifah.

Berita Lainnya
1 dari 13
loading...

Dijelaskan Hanifah, Patnership Program dan Apresiasi Proper sejatinya bagian dari 4 program besar tersebut, berharap pada kegiatan itu melakukan penjaringan komitmen terhadap pelaku usaha.

“Tidak hanya pertambangan dan perkebunan kelapa sawit, tetapi, perusahaan lainnya seperti BUMN dan BUMD, perbankan, perhotelan dan perdagangan,” harap dia.

Penghargaan Proper Hijau ini telah didapatkan oleh IT Banjarmasin sejak tahun 2018 sampai 2021 ini. Peringkat hijau ini menandakan bahwa perusahaan telah mencapai beyond compliance, di mana perusahaan tidak hanya taat dalam pemenuhan regulasi lingkungan, namun juga memberi nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi dan pengembangan masyarakat.

Dihubungi pertelepon, Manager IT Banjarmasin, Titon Sri Hardian, menyampaikan bahwa IT Banjarmasin akan senantiasa terus menjaga lingkungan dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan.

Di tempat terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan raihan ini tentunya tak lepas dari peran serta Pemerintah setempat dan Masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan motivasi tambahan untuk kami dalam menjaga lingkungan serta memberdayakan masyarakat khsusnya wilayah ring 1 Pertamina,” ujarnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya