Babinsa Koramil 1002-7/Batu Benawa Bantu Warga Binaan Panen Padi

BARABAI, KP – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1002-7/Batu Benawa, Sertu Harmadi melaksanakan pendampingan panen padi warga binaan.

Padi yang dipanen jenis Cihirang dengan luas kurang lebih 0,5 hektare adalah milik Ibu Onih (47) tahun dari kelompok tani Sehat di desa Bakti Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Rabu (25/05).

Danramil 1002-7/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen padi di wilayah binaan.

“Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan di wilayah, juga melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 680
loading...

Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Oleh karena itu dengan pendampingan kepada para petani diharapkan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani,” tambahnya.

Sementara itu, Onih mengaku senang dengan keberadaan babinsa. “Hari ini kami panen padi, alhamdulillah keberadaan bapak babinsa sangat membantu mulai awal pembibitan sampai panen,” tuturnya.(ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya