Wabup HST Buka Bimbingan Manasik Haji

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri membuka membuka bimbingan Manasik Haji se-Kabupaten HST tahun 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Masjid Dalilul Falihin Mualimin, Rabu (25/05/2022).

Dalam sambutannya, Mansyah Sabri menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan ini, hendaknya benar-benar diperhatikan, dipahami dan dipatuhi sehingga pada saat pelaksanaannya nanti dapat terlaksana dengan lancar, benar dan sah menurut ketentuan syarat haji.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kab HST dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik haji ini,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 680
loading...

Wabup mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan prilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan haji dapat berjalan lancar dan Calon Jamaah Haji (CJH) mendapat predikat haji yang mabrur.

“Kepada para jamaah calon haji Kab HST agar dapat mengikuti manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan, ikutilah dengan seksama kegiatan manasik ini, agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji nanti di tanah suci, baik dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya,” harapnya.

“Terakhir saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah berdoa semoga semua jemaah haji Kab HST, selalu sehat dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Wabup.

Turut Hadir dalam acara unsur Forkopimda HST, Kepala Kantor Kemenag HST, Kabag Kesra Setda HST, Kabid P2P Dinas Kesehatan, Pimpinan Bank penerima setoran ibadah haji(BPS/BPIH) BSI, Bank Muamalat, Bank Kalsel Syariah dan undangan lainnya. (Ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya