Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

IBI HSU Gelar Gebyar Pelayanan KB Gratis

×

IBI HSU Gelar Gebyar Pelayanan KB Gratis

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) HSU menggelar Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Jadi (Harjad) HSU ke 70 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten HSU.

Android

Kepala DPPKB HSU, Anisah Rasyidah dalam sambutannya mengatakan, keluarga memiliki peranan penting terhadap nilai-nilai aspek kehidupan dalam membentuk kesehatan masyarakat.

Terlebih saat ini memasuki masa transisi antara pandemi Covid-19 menuju era adaptasi baru, perananan keluarga dinilai sangat penting dalam pembentukan anak bangsa.

menurutnya Keluarga yang baik akan melahirkan putra putri bangsa yang berkualitas. Dengan demikian, bahwa kualitas generasi dimasa mendatang ditentukan oleh kualitas keluarga saat ini.

“Guna terwujudnya keluarga berkualitas tersebut diperlukan sinergi dari semua pihak baik sektoral maupun secara lintas program” ungkap Anisah saat pada kegiatan gebyar KB di Desa Karias Dalam Kecamatan Banjang beberapa waktu lalu.

Hari ini kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung pelayanan KB gratis,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, adapun pembagian puluhan paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu oleh Baznas HSU. (nov/K-6)

Iklan
Iklan