Ketua TP.PKK Kalteng Harapkan Lomba Jukung Tradisional Munculkan Atlet Dayung Nasional

Palangka Raya, KP – Salah satu cabang olahraga tradisional pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang di lombakan berupa Jukung Tradisional mengundang antusias Ketua TP.PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang menyaksikan, sehingga mengabadikan beberapa moment melalui kamera pribadinya.

Diakui Ivo Sugianto Sabran mengatakan lomba Jukung Tradisional ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dan jarang ada di daerah lain yang sayang sekali dilewatkan untuk disaksikan.

Ivo mengatakan antusiasme masyarakat luar biasa sekali karena sudah 2 tahun tidak menyelenggarakan FBIM. “Ini kali pertama setelah pandemi menyelenggarakan FBIM,” dalam keterangan kepada media di Kalteng, Kamis (19/05).

Berita Lainnya
1 dari 791
loading...

Istri Gubernur itu berharap dari lomba Jukung Tradisional dapat menemukan generasi-generasi baru untuk menjadi atlet dayung dan mewakili Kalteng pada event dayung nasional. Juga dari lomba itu ke depannya mampu menyedot wisatawan.

Untuk diketahui lomba Jukung diikuti oleh 6 peserta pria dari Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, Kota Palangka Raya, Gunung Mas, Lamandau, Kapuas dan 4 peserta Putri dari Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, Kota Palangka Raya, Gunung Mas.

Kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-65, akan digelar hingga 22 Mei 2022. Salah satu kegiatan yang dilombakan adalah Jukung Tradisional yang digelar di Bawah Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya.

Adapun tujuan diselenggarakannya lomba Jukung Tradisional adalah menggalakan olahraga dayung sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga tersebut karena sesuai dengan kondisi geografi Kalteng yang dikenal dengan sebutan seribu sungai. Sekaligus memberikan tontonan yang bernuansa hiburan. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya