Iklan
Iklan
Iklan
BANK KALSELEKONOMI

Pemprov Apresiasi Inovasi Pelayanan Ready Cash Digital Bank Kalsel

×

Pemprov Apresiasi Inovasi Pelayanan Ready Cash Digital Bank Kalsel

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Guna memudahkan para nasabah ASN untuk mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke kantor, Bank Kalsel menyediakan layanan Ready Cash Digital.
Layanan Ready Cash Digital tersebut disosialisasikan di Kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru dan dibuka Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar, belum lama ini.


Menurut Roy Rizali, Hadirnya pembiayaan online ini akan memangkas aspek waktu dalam aktivitas perbankan di kantor-kantor cabang Bank Kalsel tanpa perlu berhadir langsung.

Android


Dia mengatakan, Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan Bank Kalsel, termasuk aplikasi Ready Cash Digital ini.


“Dengan ditandatanganinya facilities agreement antara Pemprov Kalsel dan Bank Kalsel, saya harapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian di daerah dan kepada ASN Pemprov diimbau agar dapat memanfaatkan fasilitas ini secara bijak dan baik, serta tetap diiringi dengan pengelolaan keuangan yang sesuai kemampuan dalam beraktivitas ekonomi,” ucapnya.


Sosialisasi juga diharapkan dapat lebih memahami cara kerja aplikasi ready Cash digital terbaru dari Bank Kalsel dan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Kalsel. Berkembangnya inovasi teknologi di ranah perbankan tentu memberi kemudahan dan manfaat bagi nasabah.


Roy Rizali mengatakan, Financial Technology melalui aplikasi perbankan saat ini semakin tumbuh besar seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang di dominasi oleh pengguna teknologi informasi serta tuntutan hidup yang serba cepat.


“Teknologi keuangan ini membantu transaksi jual-beli dan sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan ekonomis, namun tetap efektif,” ujarnya.


Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah di Banua, tentunya dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan ini untuk memberikan kontribusi yang positif bagi para pemegang sahamnya secara khusus dan masyarakat umumnya.


Bank Kalsel dalam beberapa tahun terakhir mampu menunjukkan kinerja yang bagus dan mampu bersaing dengan bank swasta atau BUMN lainnya. Kontribusi Bank Kalsel dapat dirasakan pada setiap keuntungannya yang di kembalikan kepada masyarakat melalui masingmasing pemerintah daerah di Kalsel.


Terakhir disampaikan, kepada Bank Kalsel agar produk ini dapat dievaluasi secara berkelanjutan untuk kemudian setiap kekurangannya dapat dibenahi sehingga kedepannya produk ini tidak hanya digunakan di lingkungan ASN, namun untuk masyarakat luas. (ADV)

Iklan
Iklan