Polisi 24 Jam Patroli, Banjarmasin dalam Kondisi Kondusif

Banjarmasin, KP – Angka kriminalitas selama Ramadhan hingga libur Lebaran 2022 di wilayah hukum Banjarmasin berada dalam situasi yang kondusif.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, hal tersebut tidak terlepas dari Patroli Presisi siang malam yang berkerja sama dengan unsur TNI dan pemerintah kota Banjarmasin.

“Alhamdulilah selama Ramadan dan libur panjang Lebaran tahun ini telah dilalui dengan aman dan kondusif,” jelas Sabana, Selasa (17/5)

Menurut Kapolresta, semua berdasarkan analisa dan evaluasi secara keseluruhan yang diterima oleh Polresta Banjarmasin sejauh ini.

“Dari hasil analisa evaluasi kita kemarin, Alhamdulillah Banjarmasin cukup aman dan kondusif, meskipun sempat terjadi pembunuhan, dengan gerak cepat anggota, langsung dapat diungkap hari itu juga,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.968
loading...

Dalam hal Patroli yang terbagi menjadi tiga dan dilaksanakan selama 24 jam yang digencarkan anggota, hingga berhasil mencegah terjadinya balapan liar terutama di titik-titik rawan seperti jalan A Yani km 4 sampai 6 dan juga di kawasan Jalan Hasan Basri (Kayu Tangi).

“Balapan liar alhamdulillah sudah tidak terdengar lagi di jalanan terutama di Jalan A Yani km 4-6, karena kita punya kiat-kiat khusus di daerah tersebut,” ujarnya lagi.

Selain itu sebagai upaya lainnya yang telah dilakukan yakni mendirikan beberapa pos untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal, kejahatan jalanan, atau yang lainnya.

Pendirian Pos ini, menurut Kapolresta efektif untuk memberikan pelayanan serta pemantauan bagi masyarakat di kota Banjarmasin.

“Pos yang didirikan seperti pos Duta Mall sebagai pusat pelayanan masyarakat, kita juga buat pos patroli terpadu, jadi begitu ada kejadian, anggota tidak terlalu jauh mendatangi titik-titik terjadinya insiden,” tukasnya. (yul/-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya