Raih Opini WTP Delapan Kali
LKPD Tabalong Terbukti Akuntabel dan Transparan

Tanjung, KP – Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Tabalong tahun 2021 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan.

Pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan pada hari Selasa (17/5) di Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel di Banjarbaru, secara resmi diumumkan bahwa LKPD Kabupaten Tabalong tahun 2021 mendapat opini WTP.

Opini WTP yang ke delapan kali berturut turut bagi Pemkab Tabalong merupakan hasil pemeriksaan secara maraton oleh tim Auditor BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan selama 2 bulan.

“Sudah dinyatakan cukup dan tepat untuk menyatakan opini,” sebut Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan, M Ali Asyhar.

Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Selatan dalam sambutannya juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah yang telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan untuk segera menindaklanjutinya.

Bupati Tabalong yang dipercaya memberikan sambutan mewakili Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, capaian opini WTP atas LKPD bukan menjadi tujuan akhir melainkan awal untuk mewujudkan LKPD yang akuntabel dan transparan.

Berita Lainnya
1 dari 352
loading...

“Opini WTP merupakan garis start untuk terus maju,” ucap H Anang Syakhfiani.

Atas Raihan opini WTP, H Anang Syakhfiani sangat bersyukur atas kebersamaan dan sinergi yang baik antar SKPD yang didukung penuh oleh DPRD Kabupaten sehingga 8 tahun berturut – turut LKPD Pemkab Tabalong selalu mendapat opini WTP.

“Semua berkat kerja keras dan kontribusi nyata seluruh SKPD dan dukungan dari DPRD,” ucap H Anang Syakhfiani.

Anang juga menambahkan akan segera memerintahkan kepala SKPD untuk menindaklanjuti LHP LKPD Kabupaten Tabalong tahun 2021 hasil pemeriksaan BPK RI Provinsi Kalsel.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, H Mustafa optimis terhadap pencapaian target 10 kali berturut – turut mendapat opini WTP.

“Saya yakin bisa,” demikian pungkas Ketua DPRD Tabalong H Mustafa. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya