Genap Berusia Setahun, Kedai 99 Trisakti Akan Rangkul Lebih Banyak UMKM

Banjarmasin, KP – Sebagai ungkapan rasa syukur telah satu tahun berdiri dan beroperasi, Kedai 99 Trisakti menggelar syukuran untuk merayakan hari jadinya yang pertama.

Untuk pengingat, Kedai yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, (samping kantor Ekspedisi Lintas Jawa Group) Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat ini diresmikan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, setahun yang lalu,

“Grup Kedai 99 Trisakti ini meliputi Kopi Janji Jiwa, Janji Toast dah Mo Tahu Aja yang diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin, Pak Ibnu Sina pada tanggal 23 Juni 2021 lalu. Jadi hari ini tepat berusia satu tahun,” ungkap Saut Nathan Samosir, pemilik Kedai 99 Trisakti, Kamis (23/6) sore.

“Kita bersyukur, karena kita bisa tetap sehat, karyawan juga sehat dan Grup Kedai 99 Trisakti masih bisa eksis hingga pada hari ini,” ucapnya.

Samosir mengatakan, pihaknya juga melaksanakan syukuran bersama anak-anak Panti Asuhan, Grup Habsyi, tokoh masyarakat dan pengurus masjid di sekitar lingkungan tempat usahanya.

“Tadi juga ada ceramah agama yang disampaikan H Muhlidi Sulaiman. Sangat luar biasa siraman rohani yang diberikan oleh beliau. Yaitu, tentang pentingnya merajut kebersamaan antar sesama warga masyarakat dalam berbangsa dan bernegara di dalam wadah kesatuan NKRI,” ujarnya.

Dalam kegiatan syukuran tersebut, Samosir juga tak lupa berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi kepada Masjid Ar-Ridha dan Masjid Al Hidayah di kawasan Pelabuhan Trisakti. Kemudian, kepada anak-anak Panti Asuhan yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Banjarmasin, termasuk kepada Grup Habsyi dari Teluk Tiram, Banjarmasin. Masing-masing diberi bantuan sebesar Rp 2,5 juta.

Berita Lainnya
1 dari 1.403
loading...

“Selama satu tahun beroperasi, sambutan dan respon dari seluruh masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya cukup bagus. Bahkan dari luar Kalimantan Selatan pun banyak yang berkunjung untuk menikmati hidangan di Kedai 99 Trisakti,” imbuhnya.

Di sisi lain, owner ekspedisi Lintas Jawa Grup ini juga berkeinginan untuk terus menambah luas area kedainya, agar dapat menampung lebih banyak pelaku UMKM lainnya.

“Ke depan akan terus kita benahi seperti perluasan lokasi, sehingga teman-teman pedagang lain di Banjarmasin bisa bergabung dengan kita di sini. Dan masyarakat pun makin banyak pilihan menu makanan atau cemilan yang ada di Grup Kedai 99 Trisakti,” kata Samosir lagi.

Sementara ini, lanjutnya, baru ada 5 UMKM yang ada di tempatnya karena lokasi yang terbatas, sehingga tidak bisa menampung lebih banyak pedagang.

“Dalam waktu dekat kami ada rencana untuk menambah luas lokasi di sini, jadi bisa lebih banyak menampung gerobak-gerobak UMKM yang mau bergabung di tempat kita,” cetus Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini.

“Dan yang pasti semua tanpa biaya sewa. Kita ingin meramaikan dan membangkitkan ekonomi masyarakat. dengan banyaknya bermunculan pelaku UMKM semakin menambah geliat perekonomian dan menghidupkan suasana di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Selain itu pengunjung juga banyak pilihan menu,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya