Juru Bicara Lima Fraksi Sampaikan Pemadangan Umun Tentang LPJ APBD Tahun Anggaran 2021

Batulicin, KP – Melalui juru bicaranya masing-masing, faraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu 13/6.2022 menyampaikan pemandangan umum pada rapat paripurnna terkait LPJ APBD tahun anggaran 2021 di ruang sidang Kantor DPRD Kab Tanbu.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanbu Said Ismail Khollil Al’idrus ini, didampingi ketua DPRD Tanbu H.Supiansyah.ZA,SE,MH, serta wakil ketua II Agoes Rakhmady, S.AP.

Kepada semua fraksi, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada semua fraksi untuk menyampaikan pemandangan umum terkait LPJ APBD Tahun 2021. Lima fraksi menyampaikan secara tertulis, diantaranya fraksi PDI-P melaui juru bicara nya Syamsisar, kemudian fraksi Gerindra melalui jurubicaranya Andy Susilo,fraksi Golkar, Harmanudin, dan fraksi PKB melalui jurubicaranya H.Tarmiji serta terkahir fraksi PAN- Demokrat melalui jurubicaranya H.Fawahisah Mahabatan.

Dari pemandanagan umum fraksi yang digelar, ada beberapa saran serta masukan.

Berita Lainnya
1 dari 773
loading...

Seperti disamaikan H.Tarmiji dari fraksi PKB mengatakan, orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas dibanding belanja untuk kebutuhan birokrasi.

Demikian hal nya dari fraksi PAN, myampaikan pencatatan aset yang dibeli, atau diperoleh atas beban APBD atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, agar menjadi perhatian utama, dalam menjalankan Pemerintahan yang lebih baik.

Sementara Andy Susilo mengatakan, secara umum pihaknya meminta penjelasan terkait kendala dalam realisasi anggaran ini, karena jika diperhatikan secara menyeluruh, persentasi capaian angka LKPJ TA 2021 tersebut masih ada beberapa yang belum sesuai dengan yang kita harapkan.

Sedang fraksi PDIP dengan dibicaranya Syamsisar menanyakan tindak lanjut atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, terhadap 17 SKPD yang ada di Kabupaten tanah Bumbu. Sementara,fraksi Golkar melalui juru bicaranya Harmanudin menanyakan Langkah dan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan retribusi dapat terlaksana.

Hadir juga pada paripurna ini asisten Ekonomi dan Pembangunan Rahmad Prapto Udoyo, pejabat instansi vertikal, kepala SKPD dan juga jajaran undangan lainya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya