Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Guru BK DIharapkan Dapat Kembangkan Peminatan Karir di Sekolah

×

Guru BK DIharapkan Dapat Kembangkan Peminatan Karir di Sekolah

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sebagai seorang pendidik, terlebih Dosen dituntut dapat mengembangkan potensinya baik di bidang riset, penelitian maupun di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Prodi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Pelatihan Peminatan Karir Berbasis Digital Bagi Guru Bimbingan Dan Konseling Kota Banjarmasin yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK).

Android

Koordinator Prodi BK ULM Dr Ririanti Rachmayanie Jamain, S.Psi,M.Pd mengatakan pelatihan tersebut merupakan pengembangan diri individu guru bimbingan dan konseling berbasis digital dalam mendukung dan mempermudah pelaksanaan layanan peminatan karir di sekolah, sehingga siswa dapat menentukan karir selanjutnya.

“Guru Bimbingan dan Konseling banyak terkendala dalam melakukan kegiatan peminatan terutama dalam menganalisis instrumen layanan peminatan karir yang terlalu luas dan kesulitan mendigitalisasikan instrumen layanan peminatan karir tersebut,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Dengan pelatihan layanan peminatan karir berbasis digital tersebut diharapkan guru dapat memberikan manfaat dan juga mendukung penyelenggaraan layanan bimbingan dan konseling di sekolah.

“Dengan pengembangan diri individu guru BK diharapkan dapat menambah keterampilan digitalisasi mengenai model peminatan siswa SMP,” ucapnya.

Senada itu, Hendro Yulius Suryo Putro, S.Pd, M.Psi menambahkan dengan pelatihan terhadap Guru khususnya BK membuka pengetahuan serta wawasan dalam Pelatihan Peminatan Karir Berbasis Digital.

“Sebagai seorang guru BK memiliki kewajiban sebagai seorang pendidik dan pengembang terlebih potensi terhadap anak didiknya, hingga dapat memberikan kemajuan untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Duta BK Siap Sosialisasikan Program BK
Iklan