Pemrov Kalsel dan Pemkab Tapin Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1443 Hijriah

Rantau, KP – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tapin mengelar pasar murah, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Adha 1443 Hijriah, berlokasi Halaman Sekretariat PKK Tapin, Rabu (6/7/2022).

Q
Pasar murah dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani dan jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin.


Barang yang dijual pasar murah yang dibawa oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, berupa bwang merah, selai itu ini juga dijual beberapa bahan pokok atau komuditi yang saat ini mengalami kenaikan harga,seperti telor ayam, ayam pedaging, berbagai jenis cabai dan lainnya.


Harga barang lebih murah dibandingkan dengan dipasar pada umumnya, penekanan di kisaran Rp1000-Rp5000, tergantung jenis komoditi, seperti telor ayam dipasaran masih 30 ribu namun dipasar murah hanya sekitar 25 ribu rupiah perkilonya.


Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani mengatakan, pasar murah ini kita bekerjasama dengan pelaku usaha, terutama beberapa produk dan komoditi yang dibutuhkan masyarakat yang sekarang ini mengalami kenaikan harga dan harganya murah dari dipasaran.

loading...


“Produk dan Komoditi yang dibutuhkan masyarakat yang dijual lebih murah dibandingkan dipasaran, penekanan harga kisaran Rp1.000 sampai Rp5000 tergantung jenis komoditinya, “ ujarnya.


Barang yang dijula ada telur, cabai berbagai jenis cabai, minyak goreng dan gula, daging dan ayam serta makanan ringan dan pakaian, dengan harga mengalami kenaikan dan minggu terakhir ini, tetapi peserta pasar menjual harga murah dari harga pasaran.


Ditambahkan Birhasani bahwa pasar murah ini tentunya dapat membantu masyarakat kita untuk meringankan kebutuhan pokok dalam dalam menghadapi lebaran Idul adha 1443 hijriah.


Sementara Bupati Tapin mengatakan, menyambut baik adanya pasar murah digelar pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini Dinas Perdagangan. “Karena pasar murah ini sangat ditungu-tunggu oleh masyarakat disaat harga kebutuhan pokok naik, “ ujarnya.


Oleh karenanya berharap kegiatan pasar murah sering-sering diadakan di Kabupaten Tapin. Karena sangat membantu warga masyarakat.


“Kalau tidak setiap bulan, paling tidak saat momen-momen penting di Kabupaten Tapin bisa dilaksanakan, seperti hari jadi Kabupaten atau jelang hari raya idul Fitri dan adha atau jelang bulan Ramadan,“pungkasnya. (abd/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya