Plt Bupati HSU Sambut Baik Program Boarding School SMPIT Ihsanul Amal

PERESMIAN - Gedung asrama SMPIT Ihsanul Amal. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) Ihsanul Amal Hulu

Sungai Utara (HSU) terus mengembangkan program pendidikan dengan menerapkan Program Boarding School yang saat ini sudah rampung pembangunan gedung asrama.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H Amberani dalam acara Pemotongan pita menandai peresmian gedung asrama SMPIT Ihsanul Amal menyambut baik dengan terus meningkatkanya program pendidikan dengan menerapkanBoarding School atau sekolah asrama.

Plt Bupati HSU menyambut baik dan bersyukur atas peresmian program boarding school SMPIT Ihsanul Amal dengan harapan adanya program boarding school semua proses pembelajaran di SMPIT Ihsanul Amal lebih mudah dan efektif, yang nantinya tentu dapat mendorong peningkatan mutu kwalitas pendidikan pembelajaran semakin maju dan berkembang dalam mencetak generasi yang berkarakter, cerdas, berdaya saing serta religious.

Menurutnya, dizaman sekarang pendidikan berbasiskan pondok pesantren (Ponpes) menjadi perhatian banyak pihak. Sebagai lembaga pendidikan Islam, da’wah serta sosial kemasyarakatan, Ponpes diakuinya memberi warna bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Berita Lainnya

KUA APBD dan PPAS Sementara Disetujui

Anak TK Ikuti Lomba di HUT Kemerdekaan ke 77

1 dari 557
loading...

Dikatakannya Program boarding school Ihsanul Amal ini merupakan program yang sangat positif, dan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kemajuan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ihsanul Amal Sukiman, menyebut alasan dibangunnya asrama ini sebagai upaya peningkatan pengembangan pendidikan.

“Saat ini Ihsanul Amal telah memiliki jenjang SMP, SD, PAUD, koperasi, Dompet Qur’an hingga lembaga rumah karunia yang mana didalamnya memberikan pendidikan bagi anak-anak kita yang berkebutuhan khusus,” terangnya.

Menurutnya, dorongan orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke lembaga pendidikan berbasis Pondok Pesantren di kabupaten HSU sangatlah tinggi, sehingga atas dasar itulah Ihsanul Amal membangun program boarding school.

“Jadi pilot program kita yang tidak tertinggal tahsin -tahfidz, ditambah kemudian nahu, Shoraf, Fiqih dan Tauhid itulah muatan kurikulum anak-anak kita yang ikut asrama Santri di SMPIT Ihsanul Amal,” ungkapnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, MUI HSU KH Abdul Bari, Ketua yayasan Ihsanul Amal Sukiman, anggota DPRD HSU, Sotoyo Sandi, Camat serta staf pengajar dan wali murid. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya